Skip to main content

Alvin Faiz Dikaruniai Anak Kedua, Namanya Jadi Perdebatan


Kabar gembira datang dari Alvin Faiz. Putra dari almarhum Ustaz Arifin Ilham ini baru saja dikaruniai anak kedua.

Istri Alvin Faiz, Henny Rahman melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki. Sang bayi lahir pada Kamis, 9 Maret 2023 pukul 01.42 WIB.


"Alhamdulillah telah lahir anak kami dengan selamat dan sehat secara normal," tulis Alvin Faiz di Instagram.

Alvin Faiz juga sedikit memperlihatkan foto anaknya. Bayi mungil itu tampak menggemaskan dengan topi coklat dan selimut berwarna senada.

Tidak hanya memperlihatkan foto sang bayi, Alvin Faiz juga mengungkap nama dari anaknya, Muhammad Mikail Faiz Alhaliem.


"Mohon keikhlasan untuk mendoakan anak kami. Semoga Allah menjaga dunia akhirat, tumbuh menjadi anak yang soleh, sehat panjang umur dan menjadi generasi rabbani pewaris para nabi," ujar Alvin Faiz.

Sayangnya, nama dari anak kedua Alvin Faiz sempat menjadi perdebatan warganet. Ini karena penggunaan nama malaikat Mikail digunakan untuk nama anak pertama dari pasangan Alvin Faiz dan Henny Rahman.

"Boleh ya kasih nama anak itu nama malaikat?" tanya @ila*****.

Pertanyaan ini mendapat banyak respons dari warganet lain. Banyak yang mengatakan jika penggunaan nama malaikat diperbolehkan untuk menamai anak.

"Boleh lah, namaku aja Angel," kata @gem*****.

"Nama (malaikat) Ridwan aja sudah banyak," timpal @ann*****.

Hanny Kristianto, Sekretaris Jenderal yayasan Mualaf Center Indonesia atau MCI ikut memberikan tanggapan. Merujuk pada Imam Nawawi, ulama besar mazhab Syafi'i memperbolehkan penggunaan nama malaikat sebagai nama anak.

"Imam Nawawi rahimatullah berkata, 'menurut madzhab kami (Syafi'i) dan madzhab kebanyakan ulama, boleh memakai nama Nabi dan nama malaikat'. Shalawat dan salam bagi mereka semua. Tidak diketahui ada beda pendapat. Semoga bermanfaat," jelasnya.

Sumber : Suara.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar