Skip to main content

Banyak yang Tak Tahu Ternyata Begini Cara Ular Minum, Bak Dihisap Pakai Sedotan


Ular menjadi binatang berdarah dingin yang banyak ditakuti oleh menusia. Namun di balik image-nya yang menakutkan, ular punya keistimewaan tersendiri. Reptil ini memiliki ciri khusus seperti sisik dan reproduksi dengan bertelur. Binatang ini juga dapat ditemukan di berbagai belahan dunia.

Bahkan kini, media sosial juga kerap diramaikan dengan penemuan ular di sekitar lingkungan tempat tinggal manusia. Meski banyak dari manusia yang sering menjumpai binatang melata itu, namun tahukah kamu bahwa ular memiliki cara minum air yang unik.

Video cara unik ular ketika minum dibagikan oleh laman Twitter @todayyearsoldig. Dilansir Liputan6.com pada Kamis (23/3/2023), dalam video menampilkan bagaimana ular meminum air.

Seekor ular piton terlihat melepas dahaganya dengan meminum air dari sebuah gelas plastik kecil. Caranya minum air pun mencuri perhatian warganet. Mereka sampai terkagum-kagum melihat si ular minum. Pasalnya, momen tersebut sangat jarang ditemukan oleh manusia.

Airnya seperti disedot pakai sedotan besar


Yang menarik perhatian adalah, bagaimana ular itu meminum air tersebut. Binatang melata itu terlihat memasukkan kepalanya ke dalam gelas plastik kecil yang berisi air. Setelah kepalanya masuk, dalam sekejap jumlah air di dalam gelas pun berangsung berkurang, dan kemudian habis.

Melalui caption unggahannya, disebutkan ular tersebut meminum air di dalam gelas dengan cara dihisap seperti menggunakan sedotan.

"Jika ada satu hal yang harus kamu pelajari hari ini. Pelajari tentang ini. Ular minum air dengan cara dihisap seperti menggunakan sedotan besar," tulis laman Twitter @todayyearsoldig dalam keterangan video unggahannya.

Hingga tulisan ini dibuat, video yang menampilkan cara unik ular saat minum air itu telah ditonton hingga 1,5 juta tayangan.

Komentar warganet

Video yang berdurasi 25 detik itu juga sudah mendapat 25 ribu suka dari pengguna Twitter. Melihat cara ular minum air, banyak warganet yang memberikan respons dalam berbagai komentar. Tak sedikit yang merasa kagum dengan cara unik minum air hewan melata tersebut.

"Sangat sulit dipercaya saya mencoba mencarinya lol," tulis salah satu warganet.

"Wow, ini terlihat sangat aneh. Tapi itu juga cukup keren! Entah bagaimana saya berharap mereka akan minum dengan lidah mereka dan tidak hanya menuju ke air ... Luar biasa!" tulis warganet lain yang merasa kagum.

"Minumnya sambil bengong," tulis warganet lain.

"Ooo macam ni rupanya ular minum," tulis warganet yang baru tahu.

"Ular saya tidak minum seperti ini, sampai dia tahu dia sedotan besar. Dia suka mengaduk air dengan kepalanya," tulis warganet yang membagikan pengalaman berbeda.

Tonton videonya berikut ini:




Sumber : Liputan6.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar