Skip to main content

Idap Cerebral Palsy, 10 Potret Shannuel Anak Jevier Justin yang Alami Kekerasan dari ART - Diguyur Saat Mandi Hingga Disuapin Sampai Tersedak


Jevier Justin dan Tiffany Orie belum lama ini menguak kabar kurang menyenangkan di mana putri sulung mereka, Shannuel, yang mengidap cerebral palsy mengalami tindak kekerasan dari asisten rumah tangga mereka. Saat Jevier dan Tiffany sedang ke Amerika Serikat untuk membawa pulang walker milik Shannuel, keduanya dikejutkan dengan rekaman CCTV yang menunjukkan perlakuan ART terhadap putri mereka.

Meski awalnya tak mau mengungkap kisah yang menimpa sang putri hingga mendetail, Jevier dan Tiffany berharap pelaku mendapat pembelajaran sekaligus peringatan bagi semua orangtua agar selalu waspada. Intip selengkapnya yuk!


Jevier dan Tiffany mengungkap perlakuan kasar yang dilakukan ART pada putri mereka. Salah satunya adalah Shannuel dimandikan dengan air dingin hingga bibirnya membiru dan mengigil.


Shannuel juga diguyur berulang kali oleh ART hingga gelagepan karena panik saat berusaha untuk bernafas dan sudah pasti air masuk ke mulut serta hidung.


Setelahnya, bak mandi langsung digulingkan dengan Shannuel masih berada di dalamnya, sehingga Shannuel ikut jatuh terguling di lantai kamar mandi.


Kejadian yang sama berulang setiap kali Shannuel dimandikan. Hingga Jevier dan Tiffany mengambil kursi khusus mandi di AS, Shannuel memang masih mandi pakai bak besar untuk cuci baju.


Kekerasan juga terjadi di waktu makan Shannuel. ART kerap memaksa Shannuel membuka mulut hingga tersedak bahkan muntah ketika menyuapi gadis kecil tersebut.


Ketika Shannuel tak bisa makan, cara yang dipakai ART agar Shannuel menelan makanan adalah memasukkan air pakai sendok ke hidung sambil mendongakkan kepala Shannuel ke atas.


Tak berhenti di sana, ART tersebut meniup hidung dan muka Shannuel kemudian memencet hidungnya dan menyuruh Shannuel untuk menelan makanan dalam mulutnya.


Dikatakan pula bahwa Shannuel dijambak rambutnya, diprekes (diremas-remas kasar) serta dipluntir (diputar) tangan dan kakinya tiap kali membuat si mbak marah.


Meski Jevier dan Tiffany bisa saja melaporkan ART tersebut pada yang berwajib, tapi mereka belajar dari Shannuel dan memilih untuk memaafkan meski sempat dibuat jengkel.


Saat ini, ART tersebut sudah dipulangkan oleh Jevier dan Tiffany. Meski sudah mengasari putri mereka, ART tersebut tetap digaji sebelum pulang.

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar