Skip to main content

Sinetron Magic 5 Tuai Pro Kontra: Diduga Jiplak The Umbrella Academy dan Posternya Persis Meteor Garden


Sinetron baru Indosiar, Magic 5 ramai jadi topik pembicaraan netizen di media sosial karena plot cerita yang dituding menjiplak serial hits Netflix, The Umbrella Academy. Diproduksi oleh Mega Kreasi Film, Magic 5 baru tayang perdana pada 20 Maret 2023 lalu. Jajaran pemeran utamanya adalah Temmy Rahadi, Basmalah Gralind, Raden Rakha, Afan DA, Sridevi DA, Eby DA serta Jirayut.

Magic 5 menceritakan tentang pria kaya raya yang mengadopsi lima anak dengan kekuatan yang berbeda. Ceritanya memang terdengar mirip dengan The Umbrella Academy.

"Stasiun ikan terbang bikin sinetron tentang pria paruh baya yang mengadopsi beberapa anak dengan super power beda-beda, mereka memanfaatkan kekuatannya buat jadi 'superhero' dan pakai seragam sekolah, sounds familiar?" tulis warganet di akun @moviemenfes, Sabtu (25/3/2023).

Pertama kali dirilis pada 2019, adaptasi komik karya Gerard Way pentolan My Chemical Romance ini berkisah tentang anak-anak dengan kekuatan super yang diadopsi konglomerat bernama Sir Reginald Hargreeves.

Anak-anak ini dilatih untuk menjadi kelompok superhero dengan seragam sekolah sebagai identitas mereka. Setelah dewasa, mereka bersatu kembali untuk mencegah ancaman kiamat yang akan segera terjadi dengan kekuatan masing-masing.


Selain ceritanya yang terdengar mirip The Umbrella Academy, poster Magic 5 juga mengundang masalah lain. Banyak yang menyebut posternya mirip banget dengan serial remake Meteor Garden versi Tiongkok.

Alhasil sinetron Magic 5 jadi bulan-bulanan warganet. Meski ini bukan pertama kalinya sinetron Indonesia dituding menjiplak serial asing, warganet tetap heran.

"Mau heran tapi nggak heran," komentar warganet.

"Seharusnya Umbrella Garden aja judulnya," tambah warganet lain.

"Posternya macam Meteor Garden yang baru itu, ceritanya ambil dari The Umbrella Academy. Indosiar mending sibuk ngurus Dangdut Academy aja," sahut warganet lain.

Kalau kamu penasaran semirip apa ceritanya, Magic 5 bisa disaksikan setiap hari pukul 17:00 WIB di Indosiar.

Sumber : Matamata.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar