Skip to main content

Tutorial Makeup BLACKPINK Langsung dari MUA-nya, Rose Tersulit Dibanding yang Lain


Makeup artist BLACKPINK, Lee Myung Sun, mengungkap bahwa makeup BLACKPINK yang paling sulit adalah Rosé, lho, Bunda.

Lee Myung Sun baru-baru ini melakukan sebuah wawancara dengan salah satu media Korea Selatan. Saat itu, dia ditanya tentang penampilan berbeda yang terlihat pada Rosé  di MV untuk lagu debut solonya, ‘On The Ground’.

Salah satu pertanyaan yang diajukan kepadanya adalah tentang kulit Rosé yang terlihat sangat halus dan cantik. Mendengar pertanyaan tersebut, Lee Myung Sun mengatakan bahwa tekstur kulit salah satu anggota BLACKPINK itu membuatnya sulit untuk melakukan pekerjaannya.

“Kulit Rosé seperti putih telur. Kulitnya luar biasa, tetapi sulit untuk memakai riasan dasar. Kulitnya sangat halus, dan pori-porinya sangat rapat sehingga seperti mendorong fondasinya,” ungkap Lee Myung Sun, dikutip dari laman Koreaboo.

Dia juga membagikan tips bagaimana bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan menggunakan makeup.

“Dengan foundation yang halus, sebentar saja, saya akan segera mengoleskannya agar menempel di kulit. Memberi terlalu banyak sentuhan justru akan membuat kulit merusak foundation-nya, jadi saya ingin mengurangi sentuhan dengan foundation,” tuturnya.

Makup artist-nya itu menegaskan kembali bahwa dengan atau tanpa riasan, Rosé masih menjadi ratu visual dengan wajahnya yang cantik, Bunda.

Meski visual cantik Rosé tidak membutuhkan riasan apa pun, dia sering menampilkan makeup smokey eye halus yang meningkatkan kecantikan alaminya.

Lee Myung Sun juga tak sungkan memberikan tutorial untuk menciptakan tampilan smokey glam yang lembut, lho. Lalu, bagaimana caranya? Simak berikut ini, ya, Bunda.

Tutorial makeup ala Rosé BLACKPINK


Berikut adalah beberapa cara mendapatkan tampilan riasan seperti Rosé yang bisa Bunda terapkan:

1. Membersihkan wajah dan menggunakan pelembap

Langkah pertama yang perlu Bunda lakukan adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah itu, gunakan pelembap untuk membantu mendapatkan kulit yang lembap secara alami.

2. Mengaplikasikan foundation

Lee Myung Sun menyarankan untuk menggunakan foundation cair dan mengaplikasikannya ke seluruh wajah dengan kuas makeup. Untuk cakupan ekstra, Bunda juga perlu menerapkan concealer di beberapa area untuk menutupi noda di wajah.

3. Gunakan bedak tabur
Bedak tabur pada zona T, atau area yang mungkin menjadi lebih berminyak sepanjang hari. Bagi mereka yang memiliki kulit lebih kering, Lee Myung Sun menyarankan untuk menggunakan bedak yang lebih ringan.

4. Alis

Lee Myung Sun mengatakan bahwa Rosé biasanya hanya mengisi celah di alisnya saja, dan lebih memilih alis yang alami dan lebih terang.

5. Menerapkan contour

Lee Myung Sun juga menerapkan contour dengan ringan di sepanjang hidungnya, mengikuti pangkal hidung hingga ke alis untuk menambah dimensi pada tampilan makeup secara keseluruhan.

6. Bulu mata

Lee Myung Sun memulai dengan penjepit bulu mata untuk memberikan tampilan dramatis pada bulu matanya. Kemudian, dia mulai dengan penjepit bulu mata yang lebih lebar dan kembali dengan penjepit yang lebih sempit, untuk memberikan tampilan bulu mata yang tegas.

Tutorial Makeup Ala Rosé Blackpink


7. Eyeshadow

Eyeshadow dasar tidak perlu terlalu gelap karena ini adalah tampilan smokey yang lebih halus. Oleskan eyeshadow ke kelopak mata dan naikkan sedikit di atas garis lipatan mata Bunda.

8. Memberikan sedikit sayap di eyeshadow

Pada bagian ini, buka mata untuk melihat cara terbaik memiringkan sayap agar memiliki bentuk mata yang spesifik.

9.  Eyeliner

Lee Myung Sun menggunakan kuas eyeliner dengan eyeliner waterproof. Kemudian, dia menerapkan eyeliner, tepat di bawah bulu mata. Alih-alih menyeret kuas di sepanjang garis tersebut, dia dengan lembut mengetukkan eyeliner ke kulit.

10. Memperpanjang garis eyeliner

Dia memperpanjang garis lurus melewati mata dengan mata terbuka. Setelah itu, kembali membuat sayap eyeliner jika diperlukan untuk menghaluskan garis kasar atau yang tidak rapi.

11. Smokey eyehadow

Setelah eyeliner diaplikasikan, ulangi pemakaian eyeliner dengan eyeshadow yang dalam untuk memberikan tampilan smokey.

12. Menerapkan bulu mata palsu

Demi mendapatkan tampilan bulu mata yang lebih alami yang memberikan volume dan panjang ekstra, Lee Myung Sun memilih kluster bulu mata palsu yang lebih lebar.

13. Mascara

Lee Myung Sun memberikan mascara dengan penekanan pada sudut luar mata. Kemudian, dia melakukan teknik fire-curling, yang populer di kalangan idola K-Pop. Saat melakukan teknik ini, dia mengatakan bahwa penting untuk melentikkan bulu mata sebelum mascara benar-benar kering.

14. Eyeshadow di bawah mata

Lee Myung Sun mengaplikasikan eyeshadow di bawah mata untuk membuat tampilan yang lebih dimensional. Dia juga memperluas eyeshadow di bawah mata ke sayap eyeliner.

15. Eyeliner metalik

Terapkan eyeliner abu-abu tua di atas garis yang sudah diaplikasikan untuk efek smokey. Eyeliner yang digunakan Lee Myung Sun berwarna metalik, menambahkan kilau cantik pada tampilan.

Nah, itulah beberapa langkah-langkah mendapatkan makeup seperti Rosé BLACKPINK. Selamat mencoba, ya, Bunda.

Sumber : haibunda.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar