Skip to main content

Komeng Disorot Gegara Bercanda di Kabar Duka Meninggalnya Anak Abdel Achrian


Putri Abdel Achrian, Keissha A Wulandari, meninggal dunia pada Senin (10/4/2023). Sang komedian menyebut anaknya meninggal dunia karena sakit.

Hal tersebut disampaikan oleh Abdel Achrian di Instagram. Ia juga mengunggah foto makam anaknya.

Sebagai caption, pria yang akrab disapa Cing Abdel ini menjelaskan penyebab meninggalnya Keissha A Wulandari.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, telah berpulang putri kami, Keissha A. Wulandari, kemarin tanggal 10 April 2023 jam 16.00 dikarenakan sakit, dan telah dimakamkan hari ini. Terimakasih atas perhatian dan kami mohon doanya untuk almarhumah," tulis Abdel Achrian dalam unggahannya di Instagram, Selasa (11/4/2023).

Banyak rekan artis yang menyampaikan ungkapan duka. Namun salah satu yang menarik perhatian adalah komentar dari Komeng.

Komedian senior itu menyampaikan rasa dukanya di kolom komentar pada unggahan Abdel Achrian itu. Namun ia menyelipkan candaan di dalamnya.

"Semoga almarhumah mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah. Sabar ye pa Aab @abdelachrian. Ane pernah ngerasain dulu anak Ane yang cewek, sampai nggak makan-makan Ane (emang bini Ane gak masak sih)," ujar Komeng.

Atas hal itu, Komeng mendapatkan banyak cibiran. Netizen menilai candaan itu tidak pas ditempatkan oleh Komeng.

"Apa sih nggak lucu banget Komen, situasinya nggak tepat banget buat bercanda. Which is lihat momen dong, itu cing Abdel lagi berduka," kata salah satu netizen.

Kontroversi ini juga bergeser ke Twitter. Beberapa akun ikut mengomentari Komeng sehingga komedian tersebut menjadi trending topic.

Namun dari beberapa cibiran, ada juga yang memberikan pembelaan. Komeng dinilai hanya bermaksud menghibur.

"Cara komedian menghibur satu sama lain, kalo orang sotoy pasti bilangnya "gak tepat banget momennya". Padahal itu bentuk kedekatan dua orang sahabat. Lu emang sotoy aja ngedikte orang gimana cara berduka, tiap orang beda-beda coping mechanismnya. Ada yang ngejokes ada yang nangis ada yg diem," tulis wargaent.

"Bercandaan itu dua arah. Kalau cing Abdel aja merasa fine sama bang Komeng, netizen nggak usah sok merasa tersakiti. Mungkin kalau Komeng mau dicari salahnya, salahnya kurang hati-hati komen kayak gitu di platform umum," sahut yang lainnya.

Diketahui Komeng juga pernah merasakan duka seperti Abdel Achrian. Pada 2016, anak bungsunya meninggal dunia.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar