Skip to main content

Laudya Chintya Bella Habiskan 4 Jam untuk Makeup Prostetik demi Film Buya Hamka


Aktris peran Laudya Cynthia Bella harus duduk selama empat jam di kursi makeup demi film Buya Hamka.

Semua itu dikarenakan Bella harus mengenakan makeup prostetik demi menyesuaikan tampilan wajah Siti Raham yang diperankannya.

Ini merupakan pengalaman pertama Bella mengenakan makeup prostetik demi sebuah film.

"Untuk makeup prostetik ini aku pengalaman pertama kali. Seru sih karena belum pernah sama sekali jadi dapat experience baru," kata Bella dalam konferensi pers film Buya Hamka di Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2023).

Proses makeup prostetik sendiri dikenal memakan waktu lama karena pemasangannya harus dilakukan oleh ahlinya.

Tak ayal jika Laudya Cynthia Bella dan Vino G Bastian menghabiskan waktu selama empat jam di kursi makeup demi penampilan sempurna.

"Dan prosesnya lumayan cukup lama itu bisa sampai 3-4 jam kalau enggak salah, kami mulainya itu 4 jam sebelum syuting," terangnya.

Terkait proses penerapan makeup prostetik, Laudya Cynthia Bella menyarankan penonton melihat video di akun Instagram resmi film Buya Hamka.

Dalam video tersebut diperlihatkan bagaimana para makeup artist dari Bali memasangkan prostetik secara hati-hati ke wajah dan tangan Laudya Cynthia Bella dan Vino G Bastian.

Film Buya Hamka sendiri akan menjadi salah satu lineup Lebaran tahun ini.

Film garapan sutradara Fajar Bustomi tersebut akan tayang di bioskop mulai 20 April 2023.

Sumber : kompas.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar