Skip to main content

Beli Rumah Baru, Wanita Ini Justru Temukan Puluhan Ular Sembunyi di Balik Dinding


Mempunyai rumah sendiri merupakan impian semua orang. Seperti kisah seseorang yang berhasil membeli rumah impian bernama Amber Hall. Melansir dari The Washington Post, Amber Hall telah menabung selama lebih dari satu dekade untuk membeli rumah pertamanya.

Dia menginginkan satu yang cukup besar untuk tempat tinggalnya bersama kedua anaknya, serta halaman belakang untuk bermain dua anjing Labrador Retriever miliknya. Pada bulan Februari, dia berhasil menemukan rumah impiannya di Colorado, dengan empat kamar tidur.

Tetapi beberapa minggu setelah pindah ke rumah itu pada bulan April, salah satu anjing Hall berjongkok di dekatnya dan mulai berjalan perlahan ke sudut garasi. Hall mengira seekor laba-laba mungkin telah menakuti Winston, tetapi ketika dia mengikutinya, dia melihat ular merayap di balik lubang di dinding.

Menatap dinding, Hall segera melihat lebih banyak ular garter dan berteriak. Dia berlari ke dalam rumah dan dengan panik memanggil petugas kontrol hewan.

"Saya sangat ketakutan. Saya sangat takut pada ular," kata Hall, 42 tahun, seperti dilansir Liputan6.com dari The Washington Post pada Jumat (12/5/2023).

Ada ratusan ular tinggal di sarang bawah rumah selama 2 tahun


Sejak Hall mengalami kejadian mengerikan itu dua minggu lalu, para penengkar ular telah membantunya menangkap antara 20 dan 30 ular di dalam garasi. Tapi hampir setiap hari, dia menemukan setidaknya satu lagi. Setelah menggunakan tabungan hidupnya untuk membeli rumah, Hall mengatakan dia tidak mampu untuk pindah lagi, meskipun dia tidak yakin keluarganya akan beristirahat dengan tenang di rumah baru mereka.

"Saya rasa saya tidak akan pernah bisa tinggal di sini dengan damai dengan cara apa pun," kata Hall.

Baik agen real estate maupun pemberi pinjaman memberi tahu Hall bahwa mereka tidak tahu ada ular di rumah itu, katanya. Pemeriksa hama mengatakan kepadanya bahwa mereka yakin ratusan ular telah tinggal di sarang di bawah rumah selama sekitar dua tahun.

Hall mengatakan dia harus membongkar geladaknya dan beton di sekitarnya untuk mencapai ruang kerja. Masih ada kotak-kotak di garasi Hall yang belum dia bongkar, karena dia sebisa mungkin menghindari daerah itu. Dia bilang dia tidak punya uang untuk pindah sementara, jadi dia menabung untuk membayar seseorang pergi ke sarang ular di bawah geladaknya.

"Saya menggunakan semua yang saya miliki untuk membeli rumah ini, antara uang muka dan pemeriksaan dan, Anda tahu, mendapatkan semua yang saya butuhkan untuk pindah," lanjut Hall pada The Washington Post.

Hall mengatakan ketakutannya terhadap ular dimulai sejak kecil. Di rumah masa kecilnya di Denver, adik laki-lakinya memiliki seekor ular peliharaan, yang sering lolos dari kandangnya. Suatu kali, Hall sedang mengenakan celana ketika dia melihat ular di dalamnya.

Awal mula penemuan ular di dinding rumah baru


Ketika dia menjadi ibu tunggal pada September 2009, Hall menetapkan tujuan untuk membeli rumah tempat anak-anaknya tumbuh dan bermain. Mereka dibesarkan di apartemen sewaan dan townhouse karena Hall menghemat uang dari pekerjaannya sebagai perawat.

Dia menemukan rumah impiannya di Centennial, Colorado, dan membayar uang muka sebesar $21.000 (Rp 310 juta) pada bulan Maret. Dia dan keluarganya pindah dari Aurora, Colorado, pada awal April dan memindahkan semuanya ke rumah pada 10 April.

Pada tanggal 25 April, Hall sedang membongkar ketika anjingnya, Winston, memperingatkannya tentang ular tersebut. Dia melihat sekitar setengah lusin dari mereka merayap melalui lubang di dinding di sudut garasinya. Dia meletakkan tangannya di dinding dan merasakan gerakan di dalam.

Ular garter tidak berbahaya, tetapi yang ada di rumah Hall panjangnya antara dua dan empat kaki, katanya. Selama beberapa hari berikutnya, kata Hall, dia melihat ular menyelinap ke dalam rongga dinding melalui parit kecil di bawah bagian belakang rumah. Dia menambahkan bahwa mereka kebanyakan bepergian di dinding antara garasi dan rumah.

Hall mengatakan dia kemudian melihat ular di kusen pintu antara garasi dan halaman belakang. Mengetahui dia telah berjalan melewati dan menyentuh pintu itu berkali-kali sebelum membuatnya takut. Ia pun menelepon layanan pengendalian hewan, dan dengan bantuan pengatur ular, dia memasang perangkap lem di seluruh garasinya.

Wranglers telah melepaskan semua ular yang ditangkap ke alam liar.

Khawatir ular muncul saat tidur


Hall khawatir seekor ular akan muncul saat dia sedang tidur atau di kamar mandi. Meskipun ular biasanya ada di garasi, dia menemukan beberapa ular di dalam rumah. Hall mengatakan putranya yang berusia 13 tahun dan putrinya yang berusia 11 tahun juga ketakutan tetapi dapat menemukan humor dalam situasi tersebut - beberapa saat setelah penemuan itu, mereka mulai mengerjai Hall dengan menempatkan ular karet di sekitar rumah.

Meskipun membersihkan rumahnya dari sarang ular bukanlah pekerjaan perbaikan rumah pertama yang dia pikirkan, Hall mengatakan itu adalah daftar teratas dalam tugasnya. Setiap kali Hall melihat ular baru, dia berkata bahwa dia merasa sama kagetnya seperti yang dia alami pada tanggal 25 April.

Banyak ular garter melahirkan bayi di musim panas, jadi Hall khawatir masalahnya akan semakin parah. "Sekarang saya melihat ke setiap sudut dan celah," katanya.

Sumber : Liputan6.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar