Skip to main content

Dihadiri Katon Bagaskara, 8 Potret Ulang Tahun ke-94 Ayah Ira Wibowo - Veteran Perang Kemerdekaan


Semua tahun bahwa Ira Wibowo & Ari Wibowo adalah kakak beradik yang sama-sama terjun di dunia entertainment. Tetapi, belum banyak yang tahu kalau dua artis disebut cantik dan ganteng sampai tua ini punya ayah yang jadi veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Wibowo Wirjodiprojo masih fit & bugar serta baru saja berulang tahun ke-94 tahun. Yuk kita intip potret-potretnya berikut ini.


Wibowo Wirjodiprojo menikah dengan Sibylle Ollmann yang berkebangsaan Jerman. Dari pernikahan itulah lahir Ira & Ari yang kita kenal hingga saat ini. 


Pada tanggal 20 Mei 2023, Wibowo Wirjodiprojo genap berusia 94 tahun. Momen tersebut dirayakan oleh anak, cucu, dan anggota keluarga lainnya.


Pada momen bahagia tersebut, nampak pula Katon Bagaskara, mantan suami Ira Wibowo. Meski telah berpisah, Ira & Katon masih menjalin hubungan yang baik dan kerap terlihat bersama dalam sejumlah momen. 


Pada masa kemerdekaan, Wibowo Wirjodiprojo yang saat itu masih remaja sudah menjadi tentara pelajar yang ikut berperang melawan penjajah. 


Ari Wibowo mengatakan bahwa sang ayah termasuk salah satu orang pertama yang mendapat beasiswa ke Jerman usai kemerdekaan. 


Akhirnya, ia menikah dengan wanita Jerman dan dikaruniai dua anak yang berparas blasteran. Pernah tinggal di Indonesia, Sibylle Ollmann kini kembali menetap di Jerman.


Sebagaimana diatur dalam undang-undang, veteran pejuang kemerdekaan RI berhak mendapatkan tunjangan veteran, dana kehormatan, pemakaman di Taman Makam Pahlawan, hinga hak-hak tertentu lainnya.


Wibowo Wirjodiprojo sempat terpapar Covid 19 pada pertengahan tahun 2022 lalu. Usai dirawat intensif, Wibowo Wirjodiprojo berangsur membaik dan diperbolehkan jalani penyembuhan secara mandiri.

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar