Skip to main content

Olla Crazy Rich Depok Minta Suami Resign untuk Berdagang, Awalnya Cekcok Kini Omzet Miliaran


Bunda masih ingat dengan Olla, crazy rich Depok yang viral karena tidak lulus SMP namun sukses jadi pengusaha? Saat ini Olla hidup bergelimang harta dengan omzet Rp4,5 miliar. Kesuksesan Olla tak luput dari peran sang suami.

Suami Olla pada awalnya merupakan pekerja kantoran yang berfokus pada bidang teknologi. Ia adalah seorang IT consultant, Bunda. Namun suaminya merupakan orang yang sangat sibuk dengan pekerjaanya.

Olla yang mulai sukses merintis bisnisnya semakin kehilangan waktu untuk bertemu dengan suami di hari kerja. Tak hanya itu, ia menjadi kesulitan ketika berdagang ke China karena tak ada yang membantu.

"Bapak kan kerja di kantor, waktunya jarang. Kadang-kadang nyolong waktu di Jumat sama Senin, cuma empat hari belanja kayak orang dikejar-kejar utang padahal pesawat ke China saja sudah berapa jam," kata Olla kepada HaiBunda.

Olla pun meminta suaminya untuk resign dari pekerjaan. Namun, sang suami masih berpikir keras untuk melepaskan pekerjaannya. Apalagi saat itu ia telah nyaman dengan gaji yang sangat besar.

Olla juga menilai suaminya bukanlah orang yang percaya diri dalam hal berbisnis. Sebaliknya, Olla memang dibesarkan di keluarga yang gemar berdagang sejak masih kecil.

"Mungkin dahulu bapak berpikir dagang online cuma musiman, nanti juga orang bosan tidak mau lagi belanja. Karena bapak itu besar di keluarga pekerja. Berangkat jam 9, pulang jam 5. Sedangkan saya pedagang, saya tahu dagang itu seperti apa," ujar Olla.

"Bapak tuh orangnya memang enggak pernah pede. Dia tuh tingkat percaya diri untuk masalah finansial itu kurang. Dia enggak percaya, pokoknya dia lebih nyaman di gaji," paparnya.

Kesibukan suami dan beratnya berbisnis sendirian membuat Olla kerap cekcok dengan suami. Ketika Olla jatuh sakit, bahkan sang suami tak bisa menemaninya di rumah karena ia harus menyelesaikan pekerjaan di kantor.


Ditantang Suami

Olla crazy rich Depok tetap bertekad untuk membuat suaminya resign dari pekerjaan dan membantunya berbisnis. Ia mengaku tak ingin suaminya bekerja untuk orang lain, Bunda.

"Jadi kita memang ribut dan pernah ribut. Di situ semakin besar, bagaimana caranya supaya gue ngambil suami gue jadi seutuhnya, enggak kerja buat orang lain. Lu tiap hari ngitung duit miliaran, lu pernah megang enggak?" kata Olla.

"Full support banget, pokoknya laki gue buat gue saja, enggak mau berbagi," ucapnya.

Didorong keinginan kuat untuk melunasi utang dan mendapatkan hal yang dia inginkan, Olla mantap mengajak suaminya untuk resign. Melihat kegigihan sang istri, suami Olla kemudian memberikan tantangan yang cukup berat.

"Akhirnya bapak kasih saya tantangan. Kalau gue dapat omzet sekian dalam sebulan dan stabil dalam 3 bulan, dia bakal resign," ungkapnya.

Olla dengan percaya diri menerima tantangan tersebut. Tak disangka, ia berhasil memenuhi tantangan itu. Sang suami melihat perkembangan bisnis Olla yang semakin tumbuh ke atas. Menurut Olla, dibutuhkan komitmen besar agar keharmonisan rumah tangga tetap terjaga di tengah menjalankan aktivitas bisnis.

"Saya sama suami komitmen, salah satu dari kita mengalah. Saya bisa buktikan saya bisa. Dia mentargetkan saya dengan omzet sekian miliar selama berturut-turut, stabil 3 sampai 6 bulan. Suami melihat saya itu lama sampai 1,5 tahun dari dulu cuma dapat Rp2 juta per hari sampai sekarang memutuskan resign memang sudah ada perhitungan dari suami saya," ujarnya.

Sukses membuktikan kepiawaiannya dalam berbisnis, suami Olla akhirnya memutuskan resign dan membantu sang istri dalam berbisnis.


Tips Sukses Olla

Kisah hidup Olla crazy rich Depok menarik untuk disimak, Bunda. Kini jadi pengusaha sukses beromzet miliaran sebulan, ibu tiga anak ini tak segan membagikan tips memulai usaha dari nol.

Tapi tahukah, Bunda, kesuksesan yang Olla raih tak semudah membalikkan telapak tangan. Pada 2010 silam, ia mulai berjualan door to door hingga naik-turun bus membawa barang dagangan, demi menjajakan tas dan jam tangan.

Menurut Olla, sukses itu adalah pilihan, Bunda. Ia mengingatkan agar kita tidak berharap jadi seseorang yang sudah sukses. Kesuksesan seseorang boleh dijadikan motivasi, tapi bagi Olla, lebih baik Bunda jadi diri sendiri.

Olla mengakui dirinya tak punya modal saat mulai berdagang. Dengan ketekunan dan kegigihan selama bertahun-tahun, ia akhirnya berhasil mengumpulkan modal hingga miliaran rupiah, Bunda. Katanya, tanpa berutang lho!

Olla pun menegaskan, bisnis itu tak cukup dengan punya modal besar saja, Bunda. Ia justru lebih menghargai kesuksesan yang melewati proses dari nol. Dan ternyata, ia tak percaya yang namanya hoki atau keberuntungan. Kenapa ya?

Sumber : haibunda.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar