Skip to main content

8 Potret Momen Pemakaman Koh Ahong, Rano Karno Tak Kuasa Menahan Tangis


Kabar duka sedang menyelimuti dunia hiburan tanah air. Pemain sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Ahong telah meninggal dunia pada hari Selasa (13/6/2023). Tentu ini memberikan duka mendalam bagi keluarga hingga teman-teman, berikut momen pemakaman Koh Ahong yang penuh dengan tangis.


Setelah 3 bulan tak sadarkan diri, Koh Ahong menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (13/6/2023). Berikut salah satu momen suasana rumah duka Koh Ahong di Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa.


Keluarga dan teman-teman terdekat almarhum turut mengantarkan Koh Ahong di tempat peristirahatan terakhirnya. Pemilik nama lengkap Salman Al Farisi tiba di pemakaman yang berada di Parung Bingung pada pukul 15.03 WIB.


Sang istri, Santi dan putrinya, Mey tak kuasa menahan tangis saat melihat jenazah Koh Ahong masuk ke liang lahat. Semua mata tak berpaling dari jenazah, mereka tau ini adalah terakhir kali melihat Koh Ahong.


Di antara semua pelayat yang datang, Rano Karno turut hadir mengantar sang sahabat karib di permakaman. Rano Karno dan Koh Ahong diketahui memang sangat dekat.


Berusaha untuk tegar, tangis Rano Karno pecah melepas kepergian sahabatnya. Keluarga dan kerabat tak henti meneteskan air mata sampai liang lahat tertutupi dengan tanah.


Rano Karno menjadi perwakilan dari keluarga memberikan sepatah dua patah kata kepada pelayat yang hadir. "Izinkan saya, Haji Rano Karno mewakili keluarga menyampaikan terima kasih, mulai dari ayah kami masuk rumah sakit hingga dimakamkan," ucap Rano Karno dengan terbata-bata sembari menangis.


Tak lupa pula Rano Karno ucapkan permintaan maaf atas segala kesalahan disengaja atau tidak disengaja almarhum Koh Ahong. Keluarga besar SI DOEL hingga keluarga Koh Ahong sangat merasa kehilangan.


Koh Ahong meninggal di usia 68 tahun, ia adalah pria Tionghoa yang berasal dari Aceh dan memilih menjadi mualaf. Semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah dan segala hal positif yang ia lakukan bisa menjadi contoh bagi banyak orang.

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar