Skip to main content

Ternyata Ini Penyebab Putri Ariani Jago Bahasa Inggris Sejak Kecil


Pemberitaan terkait Putri Ariani tak ada habisnya, Bunda. Kali ini, ada obrolan yang turut mengajak serta sang ayah bersama Maia Estianty. Obrolan ini dibagikan Maia dalam kanal YouTubenya. Di sana, Maia terlihat mengunjungi tempat tinggal Putri yang besar bak istana.

Ada banyak topik yang dibahas dalam konten berdurasi setengah jam tersebut. Salah satu yang menarik yakni kisah yang dibagikan oleh ayah Putri, Ismawan Kurnianto.

Pendidikan Putri Ariani

Ayah Putri mengatakan bahwa ia dan sang istri sudah berupaya melakukan perawatan medis untuk Putri. Keduanya ingin putri sulung mereka bisa melihat normal seperti anak-anak pada umumnya.

Namun tiga tahun selang operasi mata terakhir yang dilakukan setelah Putri dilahirkan, rencana pengobatan tak berlanjut. Ini karena Putri mengaku sudah nyaman dengan kondisi yang ada pada dirinya, Bunda.

"Putri mengaku sudah nyaman dengan kondisi seperti ini," katanya, dikutip dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV.

Berangkat dari pernyataan tersebut, orang tua Putri kemudian mengalihkan dana pengobatan yang dimiliki untuk dipakai membiayai pendidikan. "Jadi saya dan istri, saat dia usia tiga tahun, resource yang tadinya dipakai untuk pengobatan, langsung dialihkan untuk pendidikan," sambungnya.

Ismawan dan sang istri mengaku amat percaya bahwa hal terbaik yang diberikan pada anak akan menghasilkan hal baik pula. Oleh karena itu, Putri sejak kecil sudah masuk dalam sekolah bertaraf internasional.

"Karena kami yakin, pada saat kita memberikan yang terbaik buat anak-anak, pasti akan mendapatkan hasil yang terbaik," tuturnya.

"Sekolah normal terus. Jadi putri dari playgroup sudah di international school. Putri masuk SLB baru di SD karena dia harus belajar braile," sambung ayah Putri.

Alasan Putri jago Bahasa Inggris

Lebih lanjut, Ismawan juga membeberkan bahwa putri sulungnya itu sudah berpikir jauh sejak ia masih belia. Bahkan, pilihan masuk sekolah internasional ini menjadi keputusan karena Putri ingin menjadi superstar.

"Dia ingin jadi superstar, dia sudah punya milestone sendiri. Jadi dia sudah tahu arahnya ke mana, apa yang akan dia lakukan itu dia sudah tahu," bebernya.

Cerita ini pun langsung disambut Putri, Bunda. Katanya, sejak dahulu ia sudah ingin menjadi superstar dan kedua orang tuanya sangat mendukung hal tersebut.

"Dari kecil kan sudah sering ditanya, 'Mau jadi apa, kak?', aku mau menjadi superstar," ujarnya.

"Yang Putri lihat sebagai anak, Mama dan Papa itu enggak pernah ngasih batasan, enggak pernah ngasih gap kalau mereka ini orang tua. Jadi mereka tuh lebih menjadi sahabat dan kita (anak-anak) di rumah juga akhirnya jadi nyaman, mau lebih terbuka," sambungnya dengan beberapa kali menggunakan Bahasa Inggris.


Melihat kemampuan Putri dalam menggunakan Bahasa Inggris selama ngobrol bareng, Maia Estianty pun langsung dapat menilai bahwa kemampuan tersebut memang dibentuk sejak kecil. Tentunya, skill tersebut dibangun karena Putri mengemban pendidikan di sekolah internasional.

"Jadi kenapa Bahasa Inggrisnya Putri ini bagus, ternyata dia dari kecil sudah masuk ke kelas internasional," kata bunda tiga orang anak tersebut.

"Dari playgroup (sekolah internasional), SLB kan enggak ada internasional. Lanjut SMP, baru (sekolah internasional lagi sampai sekarang, SMA)," timpal ayahnya.

Reaksi netizen

Konten ini juga mendapat banyak reaksi dari publik, Bunda. Melalui kolom komentar, netizen memberikan pujian dan dukungan pada Putri.

"Apa yg dilakukan kedua orang tua putri menginspirasi bagi orang yg berkebutuhan khusus ..supaya mendidik anak itu tidak membeda - bedakan ..baik dalam keluarga .. sekolah .. maupun di lingkungan masyarakat .. good job putri," ujar @ikab****.

"Masya Allah.. Dari kecil putri sudah target dan cita2 jd superstar.. Org tua putri sbg pendukung yg luar biasa," kata @An-Nu****.

"Putri sukses krn mindset & konsep pola fikir papa mama Putri luar biasa berwawasan luas, baik, smart, wise...well educated yg sesungguhnya. Bravo. Salut. Putri memang cerdas, smart anaknya & tetap polite, humble," tutur @besin****.

"Masyaallah ,dibalik kesuksesan putri ada sosok yang hebat yaitu kedua orangtuanya.Semoga cita2 Putri dikabulkan Allah Swt.aamiin.Sehat selalu semuanya," timpal @Imamk****.

Sumber : haibunda.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar