Skip to main content

8 Potret Rumah ART Ashanty di Salatiga Selesai Dibangun Habiskan Lebih dari Rp 200 Juta


Salah satu asisten rumah tangga (ART) Ashanty yang paling loyal adalah Suteng. Perempuan Salatiga itu sudah bertahun-tahun bekerja sebagai babysitter Arsy dan ART di rumah mewah keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah.

Berkat hasil kerja kerasnya, Suteng mampu mengumpulkan uang untuk membangun dan merenovasi rumahnya yang ada di kampung. Rumah ART Ashanty di Salatiga ini ternyata luas dan mewah.

Biar nggak makin penasaran seperti apa rumah Suteng di Salatiga, yuk intip langsung lewat deretan potretnya berikut.

1. Penampakan rumah Suteng


Sudah bekerja lama pada keluarga Ashanty, Suteng rupanya memiliki rumah di Salatiga yang merupakan kampung halamannya. Beginilah penampakan bagian depan rumah Suteng yang baru selesai dibangun dan renovasi.

Terlihat bangunan rumahnya luas dengan eksterior yang indah dan didominasi material kayu. Potret rumah Suteng ini terungkap dalam vlog di kanal YouTube The Hermansyah A6. Beberapa waktu lalu, Ashanty dan timnya memang sempat menyambangi rumah Suteng.

2. Bagian dalam


Rumah Suteng sepertinya mengusung konsep rumah-rumah Jawa. Sebab selain dibangun dengan banyak material kayu, huniannya juga dilengkapi dengan perabotan yang juga dari kayu. Namun, Ashanty dan rombongannya lebih memilih duduk lesehan di karpet yang sudah disediakan.

3. Khas rumah Jawa


Material kayu digunakan untuk bagian dalam rumah Suteng juga dihiasi ukiran indah. Di salah satu dindingnya ada fotonya bersama dengan Arsy, Ashanty, dan Arsya. Kebersamaan Suteng dengan keluarga Ashanty memang sangat dekat layaknya keluarga.

4. Luas


Beginilah penampakan betapa luasnya bagian dalam rumah Suteng. Di bagian tengah ruang tamu terdapat tiang-tiang penyangga yang umum ada di pendopo-pendopo Jawa. Lantai keramiknya juga bening dan bersih lho.

5. Kamar tidur


Meski rumahnya sudah lebih nyaman dan luas, tapi Suteng yang bekerja di Jakarta jarang pulang ke rumah. Sehingga kamar tidurnya tidak tertata karena jarang ditempati. Hanya anggota keluarganya yang sesekali datang ke rumah Suteng, sehingga kamarnya tampak kosong.

6. Kamar mandi


Salah satu bagian rumah Suteng yang paling menarik perhatian Ashanty adalah kamar mandinya. Pasalnya, kamar mandi milik Suteng terlihat sangat modern dengan desain mewah seperti apartemen. Usut punya usut Suteng kabarnya menggelontorkan lebih dari Rp 200 juta untuk merenovasi rumahnya.

7. Koleksi majalah Ashanty


Siapa sangka jika Suteng mengoleksi banyak majalah yang menampilkan Ashanty. Kumpulan koleksi majalah tersebut disimpan di kamarnya dan jadi bukti kalau Suteng rupanya adalah penggemar berat Ashanty. Wah Suteng berarti seorang penggemar yang beruntung karena bisa bekerja pada sang idola.

8. Dapur


Bagian lain yang tak kalah mencuri perhatian adalah dapur. Lantaran jarang ditempati, dapur milik Suteng pun belum memiliki banyak peralatan. Namun sekilas dilihat, dapur ART Ashanty ini modern dan bersih. Untuk kompornya saja, Suteng memilih kompor tanam.

Rumah ART Ashanty di Salatiga tadi tak hanya luas dan nyaman tapi juga unik karena desain eksterior dan interiornya yang tak biasa. Pilihan material kayu juga menambah kesan etnik pada bangunan rumahnya. Nggak heran kalau biaya renovasinya mencapai ratusan juta.

Sumber : Pop.matamata.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar