Skip to main content

Iis Dahlia Tinggal di Rumah Rp 30 M, Buka Cuan Suami Bukan Cuma dari Gaji Pilot


Suami Iis Dahlia, Satrio Dewandono, dikenal sebagai salah satu pilot senior. Hobi Satrio Dewandono beli kendaraan mewah dan antik, serta memberikan hunian mewah untuk Iis Dahlia memunculkan anggapan gaji seorang pilot memang besar.

Dilihat dari FYP Trans 7, Rabu (30/8/2023), di garasi rumah mewah Iis Dahlia terparkir lebih dari satu mobil. Ada dua mobil VW kodok klasik terparkir, satu berjenis VW limosin berwarna hitam.

"Punya Papa (Satrio Dewandono), nggak tahu dia lagi suka saja. Dipakai sama dia. Jadi ceritanya alasannya sama gue gitu. Gue bilang 'Ngapain sih beli mobil ginian mulu?' Biar kalau ada yang mau foto prewed bisa disewain," kata Iis Dahlia kepada Raffi Ahmad dan Irfan Hakim.

Selain mobil ada juga sebuah motor gede atau moge . Kata Iis Dahlia sang suami punya dua moge lainnya yang dititipkan ke salah satu showroom temannya karena garasi rumah tidak muat.

Sebagai istri, Iis Dahlia mengakui menyuruh sang suami untuk melakukan hal-hal yang disukai sebagai quality time terhadap diri sendiri. Iis Dahlia pun tidak protes sang suami membeli kendaraan yang disukai.

"Aku ngomong ke dia, 'Kamu mesti punya me time juga karena kita kan udah ketemu puluhan tahun. Kamu harus punya me time'. Aku yang nyuruh. Aku nggak protes. Me time itu penting," tegas Iis Dahlia.

Disinggung soal rumahnya yang bernilai sekitar Rp 30 miliar, Iis Dahlia juga ditanya mengenai gaji suaminya yang berprofesi sebagai pilot. Iis Dahlia mengakui penghasilan suaminya sebagai pilot sangat lumayan.

Akan tetapi, Satrio Dewandono juga tidak hanya bekerja untuk menerbangkan pesawat. Ada tugas lain yang dilakukan sang suami sebagai pilot, serta beberapa bisnis yang dibuka.

"Lumayan. Kalau Papa kan di kantor juga, terbang juga, instruktur juga, instruktur pilot. Dia juga punya (bisnis) refleksi di Bandung, punya restoran," beber Iis Dahlia.

Rumah dan kendaraan dikatakan Iis Dahlia dibayar bersama-sama. Hanya rumah yang masih mencicil sedangkan kendaraan dibeli cash.

"(Rumah) belum lunas. Sekarang sudah naik (cicilannya naik dari Rp 250 juta) jadi Rp 260 juta, nggak tahu kenapa naik, cicilan 5 tahun. Doain ya Desember lunas," ungkap Iis Dahlia tertawa.

"Berdua dong (bayarnya) motor cash, mobil cash, rumah saja kredit," tukasya.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar