Skip to main content

Salt Bae Bikin Pisang Goreng dengan Penuh Gaya, Netizen Nyinyir


Salt Bae kembali mencuri perhatian netizen setelah mengunggah video bikin pisang goreng. Ia mengatakan pisang goreng cocok disandingkan dengan steak.

Nusret Gokce alias Salt Bae tak henti-hentinya jadi perbincangan netizen. Di Instagram, ia punya lebih dari 52 juta pengikut (followers). Salt Bae kerap memamerkan kegiatannya saat di dapur, olahraga, maupun bertemu tokoh-tokoh terkenal.

Ketika masak di dapur, gaya dan menu yang disajikan pria 40 tahun ini pun selalu jadi sorotan. Salah satunya ketika ia bikin pisang goreng (8/8).

Dalam bahasa Turki, Salt Bae menulis keterangan yang berarti, "Bananakiii Kami membuatnya, kamu juga bisa membuatnya. Pisang goreng enak dijadikan pelengkap daging.


Video singkat itu memperlihatkan sosok Salt Bae dengan ciri khasnya yang bergaya flamboyan. Mengenakan kaos putih, kaca mata hitam, dan sarung tangan hitam, ia terlihat menyiapkan bahan pembuatan pisang goreng terlebih dahulu.

Bahannya berupa telur, pisang Cavendish, susu, gula pasir, dan tepung. Hal yang menjadi unik, Salt Bae menyiapkan tiap menu ini dengan penuh gaya.

Untuk mengupas kulit pisang saja, Salt Bae menggunakan pisau panjang dan mengangkat-angkatnya ke udara selayaknya atraksi keren. Ia juga menaruh tepung, mengocok adonan, sampai melapisi tepung ke pisang goreng dengan gaya dan ekspresi wajahnya yang khas.

Terakhir, ia menggoreng pisang dengan metode deep fry. Setelah warnanya cokelat keemasan, ia mengangkat pisang itu dan menyajikannya dengan parutan kayu manis.

Salt Bae menunjukkan kreasi pisang gorengnya. Ia memotong pisang goreng menggunakan pisau dan garpu layaknya makan steak. Ia juga menunjukkan hasil akhir pisang goreng buatannya yang disajikan bersama selembar steak.


Video Salt Bae masak pisang goreng ini sudah disukai lebih dari 109 ribu netizen. Hanya saja komentarnya mayoritas dipenuhi kenyinyiran mereka. Berikut di antaranya:

"2 pisang goreng = 2499 Euro," kata seorang netizen yang nyinyir harga pisang goreng pasti mahal kalau di tangan Salt Bae.

"Anjing saya membuat menu itu pagi ini," sahut netizen yang kesal melihat Salt Bae, seorang chef, menunjukkan cara bikin hidangan gampang seperti pisang goreng.

"Cara membuat pisang menjadi tidak sehat," ujar netizen yang sepertinya tidak menyukai hidangan pisang goreng.

"Pisang goreng: Rp 1-2 ribu. Fried banana with cinnamon crackling: Rp 1-2 juta," tulis netizen yang menduga harga pisang goreng pasti mahal jika sudah diberi sentuhan luar negeri.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar