Skip to main content

Tetap Sekolah Meski Orang Tuanya Tajir dan Terkenal, El Rumi Akui Sadar Diri


El Rumi jadi satu-satunya anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty yang memilih fokus ke pendidikan daripada mengejar karier di bidang yang sama dengan ayahnya. Ia tak yakin karier bermusiknya akan semulus atau sehebat pentolan Dewa 19 tersebut.

“Ya misal orang bilang, ‘Lo anaknya Ahmad Dhani, ngapain sekolah?’, ya hidup kan nggak berjalan seperti itu,” ujar El Rumi di podcast Deddy Corbuzier, Sabtu (19/8/2023).

El Rumi merasa harus tetap membekali diri dengan ilmu-ilmu pendidikan sebagai langkah antisipasi bila memang dari panggung hiburan tidak menghasilkan banyak pundi-pundi Rupiah.

“Mau dibilang anaknya Maia atau macem-macem, kehidupan kan nggak stabil juga. Tetep harus punya basic yang kita punya,” terang El Rumi.

youtube image

“Makanya gue kuliah juga ambil pelajaran yang kepakai. Selain bisnis ya, kayak misal time management. Jadi harus bangun pagi, apa-apa on time, ada deadline. Jadinya disiplin,” sambungnya.

Selain deretan alasan di atas, El Rumi juga ingin merasakan serunya suasana sekolah bersama teman-teman. Ia tak mau mengikuti jejak dua saudaranya yang memutuskan homeschooling karena tampak membosankan.

“Kenapa waktu SMA gue pilih sekolah dateng, karena seru aja gitu dateng ketemu temen. Sebenernya lebih nyari itunya sih daripada belajar. Belajar ya belajar, tapi keseruan itu nggak bisa didapat kalau misal homeschooling atau nggak sekolah,” papar El Rumi.

“Waktu ke London juga. Bunda kan waktu itu nawarin mau ke US atau UK. Jadi menurutku ya itu salah satu pilihan yang gampang, karena aku di London suka Chelsea. Kedua, gue juga suka band-band britpop. Jadi ke sana kayak liburan sambil sekolah aja sih,” imbuhnya.

Meski apa yang dijalani di sekolah tidak selalu menyenangkan, El Rumi pada akhirnya lebih nyaman menjalani rutinitas seperti itu daripada mengikuti jalan kedua saudaranya untuk tidak menempuh pendidikan formal.

“Ya enjoy the process aja sih,” pungkas El Rumi.

Sumber : Suara.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar