Skip to main content

Bikin Ngakak, Tulisan Murid SD Ini Kelewat Imut Sampai Tidak Bisa Dibaca


Menjadi pengajar untuk murid SD nggak boleh terlalu disepelekan walau sekedar hanya mengajar anak-anak saja, bisa jadi juga sangat menantang. Mengapa? Karena guru tidak hanya diwajibkan untuk menyampaikan materi saja yang hendak diajarkan. Tetapi guru harus bisa memahami dalam menyampaikan materi dengan mudah untuk bisa dipahami para murid. Bukan itu saja, guru juga mesti bisa memahami pola pikir anak kecil. 

Bagian yang mungkin tak kalah sulit ketika guru memeriksa tugas anak SD. Kadang-kadang, jawaban murid SD atas soal yang diberikan bisa sangat absurd. Sehingga, guru harus bisa tetap apresiatif agar murid yang bersangkutan tidak patah semangat dalam belajar. Masalah yang tak kalah pelik juga adalah tulisan murid SD yang sulit dibaca. 

Hal seperti itulah yang dialami guru SD ini yang membagikan pengalamannya melalui akun TikTok @hendrabrudy. Pada video tersebut, guru itu memperlihatkan buku tulis muridnya yang tidak bisa dibaca. 

Dikarenakan tidak bisa dibaca karena tulisan anak tersebut sangat imut alias kecil. Sudah begitu, ada keanehan lain dalam catatannya. Bukan hanya kecil, jarak antara satu kata dengan kata lainnya sangat jauh. 

Karena tulisannya sangat kecil dan berjauhan, salah seorang netizen pun memberikan komentar lucu. Semisal, ada yang menyebut tulisannya lagi LDR. Ada pula yang menyebut tulisan anak tersebut kayak lagi marahan. 

Hal itu tentu saja membuat guru alis sang pengunggah jadi pusing. Kepusingannya itu dapat ditandai dari keterangan tertulis dalam videonya. 

“Hidup lagi capek-capeknya malah nemu tulisan siswa yang imoet begini,” kata pengunggah dalam videonya. 

Sontak saja, video tersebut menjadi viral di TikTok dan menuai banyak komentar dari warganet. Pada saat tulisan ini dibuat, video tersebut telah ditonton sebanyak 3,5 juta kali, 359,1 ribu like, 11,5 ribu komentar, 32,6 kali dibagikan. Berikut beberapa komentar netizen yang dapat dilihat. 

“Tulisannya hanya bisa dibaca dengan mata batin,” ujar netizen di kolom komentar. 

“Lain kali harus bawa teleskop atau microscope ya bapak guru,” timpal yang lainnya. 

“Kode itu pak. Biar bapak lebih fokus untuk mendekatkan jodoh. Jangan jauh-jauh,” sahut yang lain.     

Sumber : Suara.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar