Skip to main content

Foto Rumah Baru Youtuber Nex Carlos, Mungil Tapi Smart Home Banget Tak Butuh Kunci dan Tinggal Perintah


Nex Carlos selama ini dikenal lewat konten-konten kulinernya yang menggugah selera. Baru-baru ini ia dan sang istri, Vienesca Laurencia atau Veve, kini tinggal di rumah baru mereka yang mungil tapi pintar.

Nex pun mengajak penggemar buat house tour rumah barunya. Yuk langsung kita lihat aja!


Tampak depan rumah Nex Carlos. Tidak luas karena ukurannya 6 x 12,5 meter saja. Cuma bagian samping ada sisa lahan atau hook, jadi kelihatan lebih lapang bagian luarnya. Udah ada garasi juga buat satu mobil.


Di luar ini sudah terasa banget smart home-nya. Ada CCTV outdoor yang bisa mendeteksi gerakan manusia dan merekam percakapan depan rumah. Bel rumah yang bisa merekam tamu dan berfungsi kayak telepon. Serta gagang pintu yang bisa dibuka tanpa harus bawa kunci karena pakai finger print, password atau kartu.


Bagian ruang tamu yang cuma terdiri dari satu sofa dan TV. Biar kelihatan homey interiornya ditambah panel dan permainan lighting.


Selain itu ada Alexa, semacam robot yang bisa diperintah buat menghidupkan TV, matiin lampu, sampai membuka tirai dengan satu panggilan dan perintah dalam bahasa Inggris.


Bagian dapur dan ruang makan. Kompornya sudah ditanam. Terus dibuat banyak kompartemen biar dapur kelihatan rapi.


Di lantai bawah, ada ruang tamu yang terdiri dari kasur dan lemari. Biarpun mungil tapi Nex yakin tamunya akan nyaman.


Toilet buat tamu ada di bagian luar, tepat di samping kamar tamu tadi. Di sini ada shower dan wastafel.


Naik ke lantai atas, di sini ada dua ruangan saja. Pintunya warnanya sama nih.


Bagian kanan tadi ada kamar bayi yang belum banyak barang. Di sini dilengkapi CCTV indoor juga yang bisa mendeteksi gerakan bayi dan merekam suara.


Sekilas kamar mandi di kamar bayi. Tidak terlalu luas juga tapi tetap lengkap dan nyaman.


Menuju ke kamar utama, alias kamar Nex dan Veve. Di sini dilengkapi smart lock juga kayak di pintu depan. Cuma beda di bentuknya aja.


Kamar utama yang punya aura warna abu-abu. Kata Veve sih sengaja dibuat gini biar netral buat laki dan perempuan.


Lemari, makeup room dan kamar mandi di kamar utama yang juga tak luas yang penting nyaman.


Di kamar ini juga ada balkon mungil yang nyaman banget saat pagi dan sore hari. Gimana soal rumah Nex Carlos ini? Udah terinspirasi?

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar