Skip to main content

Gokil! Bobon Santoso Pakai 50 Kg Kerupuk untuk Masak Seblak Rafael


Seblak Rafael masih menjadi kuliner favorit di TikTok. YouTuber Bobon Santoso pun tak ketinggalan memasak seblak Rafael porsi jumbo untuk dibagi-bagikan.

Seblak Rafael merupakan racikan seblak ala Rafael SMASH. Racikannya viral sejak dibagikan lewat video TikTok Rafael di akun @rafaell_1616 bahkan ditonton hingga 5,3 juta kali.

Seblak Rafael dibuat menggunakan kerupuk mawar yang direbus sampai kenyal. Setelah itu dipadukan bumbu cabe rawit hingga kencur, lalu disiram minyak goreng panas.

Tak sedikit juga netizen yang penasaran ikut membuat racikan seblak tersebut. Salah satunya Bobon Santoso, YouTuber yang terkenal dengan konten masak jumbo.

Lewat video YouTubenya (11/10/23), Bobon membagikan momen saat membuat seblak Rafael dalam porsi jumbo. Bahkan ia menggunakan kerupuk sebanyak 50 kilogram.


Semua bahan-bahan lain juga dipakai dalam porsi banyak. Mulai dari cabe rawit merah, cabe rawit ijo, bawang putih, daun bawang, hingga kencur.

Semua bumbu seblak tersebut lebih dulu dicincang hingga halus agar lebih cepat. Mengingat porsinya yang sangat banyak, jadi tidak memungkinkan jika diulek manual.

Dengan menggunakan wajan jumbo, Bobon mulai memasukkan bumbu seblak dan kerupuk mawar yang sudah direbus. Ia juga telah menyiapkan minyak goreng panas.

Saking besarnya wajan yang dipakai, YouTuber dengan 14,5 juta subscribers ini sampai menggunakan tangga untuk memasak seblaknya. Lalu, Bobon mulai menuangkan minyak panas ke seblaknya.


Karena tekstur kerupuk yang sudah direbus lembek, membuat kerupuk tersebut menyatu satu sama lain. Karenanya Bobon memisahkan menggunakan tangan.

Baru setelahnya diaduk menggunakan spatula jumbo. Tak disangka, seblak Rafael buatan Bobon rasanya enak dan aroma kencurnya kuat. Seblak tersebut pun dibagi-bagikan ke orang-orang.

Cara membagikannya juga mencuri perhatian. Wajan jumbo tersebut diangkat menggunakan mobil bak dengan Bobon duduk di samping wajan. Kemudian, mobilnya berjalan menuju jalan raya.

Saat itulah Bobon menginformasikan kepada masyarakat sekitar jika ia sedang membagikan seblak Rafael secara gratis. Terlihat di video masyarakat mulai mengerumuni Bobon.

Video milik Bobon tersebut tak luput dari komentar netizen. Banyak netizen yang terheran-heran dengan aksi masak jumbo Bobon Santoso.

"Keren sih, masak besar terus dibagi-bagikan, kelihatan enak tuh bang," tulis netizen.

"Gue salut banget sama Bobon. Dia masak jumbo gue bingung nakar bumbunya kayak gimana. Tapi hasilnya enak," tulis netizen lainnya.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar