Skip to main content

Ngakak! Pria Ini Review Masakan Tetangga dengan Gaya Codeblu


Pria ini memberikan ulasan jujur pada masakan tetangga dengan gaya Codeblu. Suaranya yang mirip membuat netizen terhibur.

Codeblu dikenal sebagai food reviewer yang memberikan ulasan jujur. Bahkan ia tak segan memberi mengeluarkan kata-kata pedas ketika kualitas makanannya kurang.

Beberapa kata yang dikeluarkannya pun menjadi jargon dan identitas tersendiri. Seperti kata "ara-ara" untuk mendeskripsikan enak dan "kek mana?" untuk mendeskripsikan kurang enak.

Gaya review Codeblu tersebut menginspirasi seorang pria ketika mencoba mereview masakan tetangga. Seperti yang dibagikan lewat video TikTok @si)jarot (02/10/23).


"Tetangga minta di-review masakannya, gokil tetangga nekat ini," tulisnya dalam keterangan video yang telah dikonfirmasi detikFood (03/10/23).

Di videonya terlihat ia tengah menikmati nasi dengan berbagai lauk. "Berasnya bukan raskin, apalagi Bulog, tapi bau, kek mana? Ini baru keringet abang-abang tukang pikul berasnya," ucapnya bergurau.

Kemudian ia mereview sambal udang yang disebut sebagai 'sambal udang kematian'. "Udangnya gak fresh, sambalnya juga gak spicy. Kek mana?," tuturnya lagi.

"Ini kayaknya udangnya ditangkap seminggu yang lalu, tapi gak papa yang penting udangnya sudah dibersihkan kotorannya," lanjut Si Jarot.


Semakin ngakak ketika ia menemukan jeruk nipis yang sudah tak segar dan keriput. Ia menyebut jeruk tersebut sudah ada sejak zaman Majapahit.

Kemudian, ia mengulas sosis yang disajikan dengan sambal dan telur rebus. "Kayaknya sosinya dari daging trenggiling. Telurnya benyek, ini bukan medium rare, tapi sambal terasinya ara-ara," tuturnya.

Terakhir ada sup yang berisi aneka sayur dan daging ayam. "Kacangnya gak fresh, benyek, kuahnya juga pucat, ini kayak orang abis di-opname, aduh kacau,".


"Besok pindah rumah aja tetangga kayak gini gak bisa, aduh kek mana?," tambahnya lagi. Ia menegaskan bahwa reviewnya tersebut hanya sebuah konten untuk hiburan.

Videonya viral dan mengundang berbagai tanggapan kocak dari netizen. Banyak netizen yang mengaku terhibur dengan aksi me-reviewnya yang memang mirip dengan Codeblu.

"Ngakak banget, daging trenggiling. Bang suaranya mirip Codeblu beneran," tulis netizen.

"Suaranya mirip banget, ngakak pas denger kuah sup pucat kayak orang diopname," tulis netizen lainnya.





Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar