Skip to main content

Nggak Takut Keringetan & Kulit Mulus Rusak, 8 Potret Joanna Alexandra Jadi Tukang Bangunan


Artis Joanna Alexandra ikut serta dalam acara sosial 28uild yang diprakarsai Habitat for Humanity. Bersama para influencer lainnya dan beberapa anak muda, ia ikut membangun rumah layak huni di Desa Margamulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/10/2023).

Joana terlihat terjun langsung ikut membantu dalam pengerjaan sebuah rumah. Seperti tukang bangunan profesional, ia antusias menggergaji dan memasang satu demi satu hebel sampai membentuk dinding rumah.


"Ini aku lagi walling. Excited banget. Ini pengalaman baru banget, tadi menggergaji, nyemen, terus menyusun batu-batanya. Ini baru pertama kali, dan aku bangga sekali ternyata aku bisa," kata Joanna. 


Menurutnya membuat dinding, cukup sulit, meski didampingi seorang mentor. Apalagi cuaca saat itu sedang panas terik.


"Kesulitannya keringetan. Terus kalau tidak sejajar, harus disusun ulang lagi," ujar ibu empat anak ini. 


Lebih lanjut, mengikuti program 28uild, menjadi pelajaran berharga baginya. Sebab,  memberikan sebuah pelajaran hidup untuk lebih peduli dengan kondisi masyarakat sekitar.


"Wah banyak banget sih, pas masuk ke sini aja langsung terenyuh warga di Indonesia yang tidak punya tempat tinggal layak. Sedangkan kita di ibu kota kaya enak-enak. Jadi di sini aku belajar banget sih mungkin kita yang diberkati lebih bisa ngebantu yang membutuhkan," tuturnya.


Oleh sebab itu, Joanna tak peduli kulit halusnya akan rusak meski terjun langsung menjadi tukang bangunan.


"Itu hal yang sekunder ya dibandingkan apa yang kita lakukan dengan membangun rumah yang membutuhkan itu kayaknya membuat kita lebih bersyukur," tuturnya. 


"Mungkin ini hanya sedikit yang aku bantu aku lakukan tapi rasanya bisa berbagi bersama mereka senang banget," pungkasnya.

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar