Skip to main content

Takut Kemampuan Aktingnya Mentok, Amanda Manopo Pilih Angkat Kaki dari Ikaran Cinta


Aktris Amanda Manopo memilih mundur dari sinetron "Ikatan Cinta". Padahal, namanya kian besar berkat perannya sebagai Andin di sinetron tersebut.

Kepada tim redaksi Matamata.com, Amanda Manopo mengaku menjadi bagian Ikatan Cinta selama bertahun-tahun membuat dia terjebak di zona nyaman. Sementara di sisi lain dia sadar tak baik jika terus berada di sana.

"Jadi saya memang memaksakan diri saya untuk bisa keluar dari peran saya sebelumnya, dan bisa berganti dengan peran yang lain," kata Amanda Manopo dalam kunjungannya ke redaksi Matamata.com, Jumat (29/9/2023).

Dampak buruk jika terlalu lama di satu proyek yang sama, kemampuan aktingnya tak akan berkembang. Amanda Manopo yang sadar dirinya masih muda tentu tak mau hal ini terjadi padanya.


"Kalau nggak dipaksa, nanti saya stuck di situ aja, nggak berkembang. Itu lah kenapa saya merasa sudah cukup dan harus memulai sesuatu yang baru," ujar Amanda.

Amanda Manopo merasa bahwa dia memiliki ruang untuk mengembangkan kemampuan aktingnya dan tidak hanya terpaku pada peran dalam drama. Hal ini mendorongnya untuk menerima tawaran bermain dalam film horor berjudul "Indigo" tak lama setelah meninggalkan perannya dalam serial "Ikatan Cinta."

"Pasti lah (ingin improve). Supaya bertemu orang-orang hebat lainnya juga, menambah relasi lagi, belajar akting lebih dalam lagi," ungkap Amanda Manopo.

Amanda Manopo juga berharap para penggemarnya dapat memahami bahwa karakter yang diperankannya, Andin, hanyalah sebuah karakter fiktif. Meskipun dia bangga bahwa peran yang dimainkannya begitu melekat dalam masyarakat, Amanda mulai merasa tidak nyaman ketika penggemar terus-menerus menghubungkannya dengan karakter Aldebaran yang diperankan oleh Arya Saloka.

"Ya sebenarnya ada nilai plus dan minusnya ya. Dari sisi positifnya, saya berarti berhasil memerankan karakter itu. Tetapi dari sisi negatifnya, karena mereka terlalu mencintai karakter tersebut, maka apa pun yang saya lakukan, mereka selalu akan memanggil saya dengan nama karakter sebelumnya," kata Amanda Manopo.

Amanda Manopo berkomitmen untuk membawakan karakter baru yang akan dikenang oleh para penggemarnya, sama seperti ketika dia membawakan peran Andin dalam "Ikatan Cinta." Dia juga menegaskan bahwa perannya sebagai Andin telah selesai.

"Saya akan berusaha menciptakan karakter baru yang semoga dapat mendapatkan tempat di hati masyarakat lagi," tambah Amanda Manopo.
Sumber : Pop.matamata.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar