Skip to main content

Viral Kakek Asal Tangsel Naik Sepeda ke Mekkah


Alih-alih naik pesawat, seorang kakek memutuskan pergi ke Mekkah naik sepeda. Video sang kakek yang tengah mengayuh sepeda viral di media sosial. 

Seorang warganet yang sedang naik motor bertemu dengan kakek tersebut di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Ia pun kemudian merekam kakek yang diketahui bernama Supriyadi (63) tersebut. 

Dalam video yang dibagikan di akun TikTok @gibran_asry31, tampak di bagian belakang sepeda terdapat sebuah plat putih dengan tulisan 'Indonesia to Makkah'. 

Di bagian samping kanan dan kiri sepeda terdapat dua tas besar yang diduga berisi perlengkapan si kakek. 

Tampak sang kakek yang mengenakan baju lengan panjang dan memakai helm itu mengayuh sepeda dengan santai. Ketika disapa, kakek tersebut tersenyum dan menjawab dengan ramah. 

Menurut sang kakek, ia berasal dari Tangerang Selatan dan sudah 11 hari bersepeda. Tujuannya adalah ke Pulau Batam untuk menyeberang ke Singapura. Setelah itu, ia berencana lanjut menyeberang ke Thailand, hingga akhirnya menuju Mekkah.

"Tetap semangat, ya, Pak, semoga tercapai," kata si perekam video.

Video tersebut pun langsung menjadi viral dan banyak diunggah ulang oleh akun media sosial lainnya. Sejumlah warganet mendoakan agar kakek tersebut bisa sampai dengan selamat di Tanah Suci.

"Bapak, semangat, masyaAllah. Nangis banget, Pak," kata warganet.

"Semoga tetap sehat dan dijauhkan dari marabahaya, aamiinn," warganet lain mendoakan.

"Semangat buat bapaknya, semoga sehat lancar sampai tujuan, gak ada halangan suatu apapun," timpal yang lainnya.

Sumber : Suara.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar