Skip to main content

Resep Membuat Bakso Sapi. Kenyal Sehat dan Super Praktis


Bakso apa yang paling enak dan sehat. Jawabannya adalah bakso yang dibuat sendiri, hehehe. Maksudnya, dengan membuat bakso sendiri, kita bisa mengatur komposisi, jenis dan kualitas bahan-bahannya. Tidak perlu khawatir lagi dengan isu penggunaan daging tikus atau bahkan daging busuk.

Kita juga bisa mengatur penyedap dan bumbu-bumbu lainnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, seperti pada resep bakso sapi dari bunda Fatmah Bahalwan. Resepnya cukup praktis dan simple, namun bisa menghasilkan bakso yang kenyal, enak dan sehat tentunya.

Bakso Sapi
By : Fatmah Bahalwan

Bahan - bahan :

250 gr daging sapi tanpa lemak

100 gr es baru remuk

40 gr tepung sagu tani / tepung tapioka (kanji)

1 sdt baking powder

1 sdt garam kasar

1 sdt penyedap rasa sapi

Cara Membuat :

Blender daging sapi bersama es batu sampai halus, kemudian tambahkan baking powder, garam, penyedap rasa sapi, lalu blender lagi sampai rata.

Terakhir tambahkan tepung sagu dan blender lagi hingga rata. angkat.

Siapkan 2 liter air mendidih, ambil satu genggam adonan, lalu cetak dengan bantuan sendok, langsung celupkan dalam air panas, kemudian biarkan hingga mengapung.

Lakukan hingga semua adonan habis, akan didapat kurang lebih 25 butir bulatan bakso.

Mudah kan? Resep dari bunda Fatimah ini memang tidak menggunakan bawang putih, namun kalu bunda suka, bisa ditambahkan bawang putih sendiri sesuai dengan selera.

Selamat mencoba yaa..

Jangan lupa like dan share :)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar