Skip to main content

Resep Rendang Daging Ala Rumahan. Lezat Enak dan Bikin Nagih


Membuat rendang membutuhkan teknik memasak yang tepat untuk menghasilkan masakan rendang yang lezat. Biasanya untuk memasak rendang sendiri dibutuhkan santan cair dan kental untuk membuat bumbu meresap ke daging. Bahan-bahan ini pada umumnya dimasak sekitar 3-4 jam. Namun untuk bunda yang tidak suka dengan daging sapi, resep bumbu rendang juga bisa untuk memasak dengan bahan dasar seperti ayam, daging sapi, jengkol dan lain-lain. Bunda tinggal memilih variasi resep yang diinginkan.

Nah, tak ada salahnya mencoba memasak rendang sendiri di rumah. Sajian rendang bisa disajikan untuk berbagai acara istimewa atau harian. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikur resep lengkapnya di bawah ini.

RENDANG DAGING
By @juliyanti7788

Bahan - bahan :

1 kg daging has

1 bh kelapa parut ambil santan kentalnya

1 bks sajiku bumbu siap pakai rendang

daun kunyit,daun salam, daun jeruk

gula merah dan sasa garam dan gula pasir

Bumbu Halus :

 2 ons cabe merah

10 buah bwg merah

4 buah kemiri

8 siung bawang putih

Cara Memasaknya :

Tumis bumbu halus, daun kunyit, daun salam dan daun jeruk, kemudian masukkan daging sapi serta 1 bks sajiku bumbu siap pakai, lalu aduk rata.

Masukkan ke dalam panci presto beri santan kental hingga menutupi dagingnya, kemudian masak sampai mateng sesuai suhu panci presto masing-masing ya.

Setelah mateng buka pancinya kalau dagingnya sudah empuk beri gula merah, sasa, garam dan gula dikit, lalu test rasa.

Sajikan.

Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar