Skip to main content

Resep Ayam Bakar Solo. Enaakk Bangettt.. Bumbunya Meresap, Legiiit, Harus Coba Bund


Resep ayam bakar ini saya dapat hasil menebak2 bumbu dari ayam bakar yang sering saya beli di rumah makan sini. Beli mahal sepotong 30rb mending bikin sendiri. Saya coba 1 kali kurang pas , coba sekali lagi dengan mengurangi 1 macam bumbu...pas sekali rasanya seperti ayam bakar di resto ayam yang top itu. Bumbu nya simple bangett, gak perlu bumbu daun2an. Ungkep ayam nya usahakan pakai air kelapa ya.. Saya pernah masak ungkep pakai air biasa rasanya kalah gurih dengan yang pakai air kelapa. Untuk kecap dan gula merah sesuaikan selera boleh ditambah karena saya masak banyak jadi udah gak ngitung lagi berapa kecap dan gula nya.

Buat teman-teman yang setor foto recook kalo saya gak balas biasa nya karena terlewat saya gak lihat. Asal lihat sebisa mungkin saya balas, kalo mata udah capee sekali paling-paling saya cm aja. Ma'afkan.. maklumin mata tua yang musti balas komen, DM di IG yang gak habis-habis masih harus ke Cookpad juga hehee...

Ayam Bakar Solo
By : Xander's Kitchen

Bahan - bahan :

1 ekor ayam kampung, potong jadi 4

2 sdm kecap manis

1 sdm gula merah, sisir

Air kelapa utk ungkep ayam

Bumbu yang dihaluskan :

8 btr bawang merah

6 siung bawang putih

2 btr kemiri, sangrai

Seruas kunyit

secukupnya Garam

Cara Memasak :

Balurkan bumbu yang telah dihaluskan ke ayam yang telah dipotong2, kemudian remas-remas sebentar, lalu diamkan kira2 20 menit.

Pindahkan ayam ke wajan, tuang air kelapa, gula merah, kecap manis dan garam, kemudian ungkep ayam

Masak sampai ayam empuk dan bumbu mengental.

Panggang ayam di atas arang/hepikol sampai agak kering sambil diolesi sisa bumbu.

Ayam bakar Solo bikin bulan kemarin, enaakk bangettt.. bumbu meresap, legiiit, harus coba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar