Skip to main content

Resep Ayam Goreng Ketumbar. Gampang Banget Bikinnya, Sekali Nyaoba Bikin Ketagihan


Assalamu'alaikum.. Haii bunda. Ini ya saya share tutoriol gambar tentang bagaimana cara membuat Ayam Goreng Ketumbar yang kemarin. Bikinnya gampang sekali. Semoga tidak ada pertanyaan2 yang bikin para Bunda bingung lagi. Cuma begitu2 aja koq. Tinggal campur2, diemin di dalam kulkas.. 

Kalau saya biasanya nyimpan ayam atau ikan yang di marinasi (proses perendaman dg bumbu-bumbu) pada kulkas bagian chiller atas yaitu pada bagian yang di bawah freezer itu lho. Bisa jadi stok gak? Saya pernah nyimpennya pada wadah tertutup seperti tupp*rw*re sampai 3 hari gak apa-apa. Tapi harus ditutup yaa. Tapi memang lebih enak setelah dimarinasi selama 1 malam langsung goreng aja sih soalnya masih berasa fresh ayamnya. Kalau pengen lebih dari itu untuk dijadikan stok saran saya lebih baik diungkep dulu.

Untuk menggoreng ayam ini agar tidak mudah gosong gunakan api kecil ya.. Karena pada bumbunya ada menggunakan gula merah, makanya mudah sekali gosong. Dan jangan pelit minyak agar ayamnya matang dengan merata dan sempurna. Kalau saya biasanya menggoreng ayam tanpa proses ungkep terlebih dahulu biasanya ayamnya saya potong kecil-kecil aja.

AYAM GORENG KETUMBAR
By @siska_dewi_lestari

Bahan - bahan :

1 kg ayam, potong-potong

Bahan Bumbu :

7 siung bawang putih, parut

4 sdm ketumbar bubuk

4 sdm gula merah

1/2 bh jeruk nipis

2 sdm kecap asin

1 sdm garam (sesuaikan selera asinnya)

1 sdm tepung sagu

Cara Membuat :

Beri ayam denga perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu, aduk rata.

Marinasi kemudian saya simpan di kulkas pada bagian chiller atas (saya selama 1 malaman).

Goreng pada minyak yang telah dipanaskan dengan api kecil, goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar