Skip to main content

Resep Martabak Mini Coklat. Lembut Yummy dan Super Nyoklat Banget Bund


Assalamu'alaikum.. Hapsun and happy weekend all. 
Cemilan sore ini mak bikin martabak mini coklat, yummyy nyoklat banget.

Martabak Mini Coklat
By @fithriya79

Bahan - bahan :

150 gr tepung terigu protein sedang

2 sdm gula pasir

2 sdm coklat bubuk

1 sdm susu bubuk

1/2 sdt ragi instant

1/4 sdt baking powder

1/4 sdt baking soda

260 ml air / susu cair

1 butir telur

1 sdm margarin cair

Topping (sesuai selera ya) :

Meises

Keju cheddar parut

Oreo bubuk

Kacang

Cara Membuat :

Dalam wadah campur tepung terigu, gula pasir, coklat bubuk, susu bubuk, baking powder dan ragi, aduk rata, lalu tambahkan air sedikit demi sedikit, aduk rata menggunakan whisker hingga licin dan tidak ada gumpalan tepung (saya saring). Tutup dengan kain, diamkan 1 jam. Lelehkan margarin, dan sisihkan.

Setelah 45 menitan, panaskan cetakan dengan api kecil banget hingga benar2 panas. Setelah 1 jam, kocok lepas telur masukkan kedalam adonan, aduk hingga tercampur rata, tambahkan baking soda, aduk rata, terakhir masukkan margarin cair, aduk hingga rata.

Oles cetakan yang sudah panas dengan margarin, tuang adonan 1 sendok sayur kecetakan, tekan dengan punggung sendok supaya berkulit pinggirannya. Tunggu hingga sedikit berlubang, taburi gula pasir, tutup cetakan sampai martabak matang. Keluarkan dari cetakan panas2 olesi margarin, taburi topping sesuai selera, siap disajikan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar