Skip to main content

Resep Perkedel Kentang Telor Puyuh. Sangat Cocok Sebagai Camilan Ataupun Sebagai Lauk


Assalammu'alaikum.. temen-temen, perkedel kentang ini selalu jadi favorit di rumah, kadang saya bikin perkedel kentang di campur pake udang, daging sapi cincang, telor puyuh, ya suka-suka aja tergantung mood. Kadang cuma kentang tanpa campuran. 
Harusnya perkedel ini termasuk lauk kan ya? lauk pendamping makan sop, soto.. atau nasi padang pake gulai tunjang di tambah perkedel misalnya.. MasyaAllah.. jadi laper lagi. 

Nah tapi kenapa status si perkedel sering berubah jadi cemilan yah? baru kelar ngegoreng sesi pertama 10 biji. Meleng dikit. lhaa kok sisa 6 biji..? Apa temen-temen ada yang suka ngemil perkedel juga?? 

PERKEDEL KENTANG TELOR PUYUH
By @aras_galeri

Bahan - bahan :

1 kg kentang

Secukupnya telor puyuh rebus

1 batang seledri

2 sdm bawang goreng

1/2 sdt lada bubuk

Kaldu jamur (bisa ganti kaldu biasa)

Garam

Cara Membuat :

Kupas kentang, cuci bersih sampai hilang getahnya, potong-potong lalu goreng dalam minyak panas, tiriskan.

Haluskan kentang goreng selagi panas, lalu campurkan dengan garam, lada bubuk, kaldu bubuk, bawang goreng dan irisan seledri.

Setelah bumbu rata cicipin rasanya, kemudian bentuk adonan bulet-bulet, jangan lupa di isi rebusan telor puyuh.

Kocok telor dalam mangkok kecil, bumbui sejumput garam dan sedikit minyak goreng, balurkan perkedel dalam kocokan telor lalu goreng dalam minyak panas.

NOTE : 

Adonan perkedel bisa di tambah telor ayam sesuai selera masing-masing ya, jadi telor di kocok lalu campurkan dengan adonan perkedel, baru dibuletin.

Q: Apa bedanya adonan pake telor dan tanpa telor?
A: Pake telor adonan lebih kokoh dan padat, sedangkan tanpa telor (hanya kentang dan bumbu) hasilnya lebih lembut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar