Skip to main content

Oki Setiana Dewi Ceramah Soal Cari Perhatian di Medsos, Sindir Ria Ricis?


Video ceramah lama Oki Setiana Dewi saat membahas mengenai cari perhatian di media sosial kembali viral. Netizen menilai, secara tidak langsung Oki sedang menyindir adik bungsunya, Ria Ricis.

“Ada jenis orang yang yang sedikit-sedikit masalah hidupnya diposting di sosial media. Kenapa? cari perhatian ya, jadi posting-posting di sosial media. Dikit-dikit masalah rumah tangga diposting di sosial media. Dikit-dikit apa-apa diposting di sosial media,” ujar Oki dalam video yang beredar di sejumlah akun gosip di media sosial pada Jumat, 17 September 2021.

Video ini aslinya terjadi saat Oki sedang memberikan dakwah di Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Universitas Muhammadiyah Ponorogo pada 29 Oktober 2019, Oki sedang melakukan safari dakwah. Tema dakwahnya sendiri adalah Mendatangkan Ampunan dan Pertolongan Allah SWT.

Oki menilai orang yang suka curhat di media soial mungkin saja karena tidak pernah bangun salat malam sehingga menurut Oki, orang-orang seperti ini lebih senang mencari muka atau perhatian di hadapan orang-orang. “Yang kita inginkan adalah kita cari muka di hadapan Allah SWT,” ujarnya lagi.

Netizen yang melihat unggahan ini ramai menduga Oki menyindir Ria Ricis, adik kandungnya yang merupakan YouTuber yang memiliki lebih dari 26 juta subscribers. “Ini ngomongin adiknya atau gimana?” tulis akun @msrina****. “Adiknya pernah dengerin ini enggak ya?” tulis akun @camellia****. “Kalau adiknya Ria Ricis gimana ya?” tulis akun @fadinur****.

Sementara ada juga yang membantah pernyataan Oki dengan mengatakan media sosial memang digunakan untuk media curhat. “Memang tujuang punya medsos buat apa?” tulis akun @d.will****. “Kenapa harus judging dan enggak negliat faktor X dari yang curhat, kan kudunya dua sisi ya,” tulis akun @chandra****. “Yakin? Yakin, kalau yang suka curhat di medsos itu enggak cari muke ke Tuhan? Healing orang mah beda-beda,” tulis akun @ainirahma****.

Adik Oki, Ria Ricis adalah YouTuber perempuan nomor satu di Indonesia. Konten-konten Ricis berisi semua kegiatannya, mulai dari liburan sampai bermain squishy. Ia mengunggah konten-konten tersebut setiap hari. Ricis pernah menjadi pembicaraan netizen setelah menjadikan kematian ayahnya sebagai konten.

Tidak tanggung-tanggung total ada tujuh video yang diunggah di kanal YouTube Ricis Official sejak Jumat, 4 Juni 2021 berkaitan dengan meninggalnya sang ayah, Sulyanto. Ini sangat disayangkan karena dinilai tidak etis dilakukan oleh keluarga yang sedang berduka. Selain itu, adik Oki Setiana Dewi ini juga membuat beberapa konten mengenai hewan kurbannya saat perayaan Hari Raya Idul Adha kemarin.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar