Skip to main content

Selain Rayyanza, Ini 8 Anak Artis yang Disunat saat Bayi


Beberapa artis memutuskan untuk anaknya disunat sejak bayi. Ada banyak alasan mengapa deretan artis ini lebih memilih untuk anaknya disunat walaupun usianya masih sangat muda. Salah satu alasannya adalah demi kesehatan buah hati untuk mengurangi risiko terserang infeksi.

Salah satu artis yang memutuskan untuk menyunat anaknya sejak bayi adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pasangan ini baru saja menyunat anak keduanya yang bernama Rayyanza Malik Ahmad. Rayyanza disunat di usianya yang baru 1 bulan pada Selasa, 4 Januari 2022. 

Selain Rayyanza, masih banyak artis lain yang memutuskan untuk menyunat anaknya saat masih bayi. Penasaran siapa saja?

Berikut Popmama.com rangkum informasi seputar anak artis yang sudah disunat sejak masih bayi. 

1. Adam Al Fatih, Anak Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar


Pasangan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar memutuskan untuk menyunat putranya yang bernama Adam Al Fatih yang saat itu usianya belum genap satu bulan. 

Ada beberapa alasan yang membuat Shireen dan Teuku Wisnu menyunat putranya saat masih bayi, salah satunya adalah gangguan yang dialami Adam saat ingin buang air kecil. 

Saat itu, dokter menyarankan Adam untuk disunat meskipun masih bayi. Walaupun sempat tak tega, Shireen akhirnya mengikuti saran dokter agar putranya tersebut disunat saat masih bayi.

2. Ukkasya Muhammad Syahki, anak Irwansyah dan Zaskia Sungkar


Ukkasya Muhammad Syahki atau yang dipanggil dengan Ukkasya merupakan anak pertama pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Sebagai orangtua, Irwansyah dan Zaskia memutuskan agar anaknya tersebut disunat saat masih bayi.

Bahkan, Ukkasya disunat saat usianya belum genap satu bulan. Meskipun sempat tak tega, akhirnya Zaskia dan Irwansyah memutuskan agar buah hatinya disunat di usianya yang baru 22 hari.

Alasan keduanya untuk menyunat Ukkasya saat masih bayi adalah karena berdasarkan pengalaman dari keluarga, termasuk dari sang Kakak, Shireen Sungkar.

Selain itu, Zaskia juga menuruti saran dari dokter yang mengatakan bahwa semakin cepat disunat, maka proses penyembuhannya akan lebih cepat.

3. Bhaj Kama Bramantyo, anak Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca


Anak artis selanjutnya yang telah disunat saat masih bayi adalah Bhaj Kama Bramantyo, putra kelima Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca. Zaskia memutuskan agar anaknya disunat saat usianya belum genap satu bulan. 

Tak hanya Bhaj, ternyata anak keempatnya yang bernama Bhre juga telah disunat di usianya yang baru tiga hari.

Zaskia dan sang Suami memutuskan untuk menyunat putranya tersebut saat masih bayi demi alasan kesehatan.

Zaskia mengaku trauma karena anak ketiganya, Bhai Kaba Bramantyo pernah mengalami fimosis, yaitu kondisi di mana kulup atau kulit yang menutupi kepala penis tidak bisa ditarik ke belakang sehingga air seni bisa mengendap dan memicu pertumbuhan bakteri.

Oleh sebab itu, Zaskia mantap memutuskan untuk menyunat bayi laki-laki keempat dan kelimanya setelah lahir agar kejadian serupa tak terulang kembali.

4. Shaquille Kaili Danuarta, anak Roger Danuarta dan Cut Meyriska


Baby Shaquille yang merupakan putra dari pasangan Roger Danuarta dan Cut Meyriska juga telah disunat saat masih bayi. Shaquille disunat saat usianya baru memasuki 2 bulan.

Alasan mengapa Shaquille disunat sejak bayi adalah agar sistem pembuangan air seninya menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit.

Roger dan Cut Meyriska juga percaya bahwa jika putranya disunat sejak bayi, maka akan lebih banyak membawa manfaat bagi kesehatan Shaquille.

5. Abercio Mikaelmoza Samudra, anak Momo Geisha dan Nikola Reza Samudra


Putra artis selanjutnya yang disunat sejak bayi adalah Abercio Mikaelmoza Samudra, putra kedua Momo Geisha dan Nikola Reza. Saat disunat, usia bayi yang memiliki nama panggilan Abe itu baru memasuki 6 bulan.

Abe menjalani prosedur sunat di rumah sakit. Demi kenyamanan proses sunat buah hatinya, Momo Geisha bahkan memilih rumah sakit yang cukup mewah hingga membuat warganet takjub.

6. Alem Isco Zeroun Haub, anak Aryani Fitri dan Donny Michael


Pasangan Aryani Fitri dan Donny Michael juga memutuskan agar buah hatinya yang bernama Alem Isco Zeroun Haub disunat ketika usianya baru lima bulan. 

Sama seperti artis sebelumnya, Aryani dan Donny percaya bahwa jika putranya disunat di usianya yang masih muda, akan ada lebih banyak manfaat bagi kesehatan Isco. 

Meskipun awalnya sempat khawatir, namun akhirnya Aryani merasa lega lantaran proses penyembuhan anaknya yang hanya memakan waktu satu minggu. Wah hebatnya Isco!

7. Delmar Bevandimulya Mudijana, anak Nadia Mulya dan Dastin Mirjaya Mudijana


Model sekaligus pembawa acara Nadia Mulya juga menyunat anaknya di usianya yang baru memasuki 2 bulan.

Nadya mengungkapkan alasan mengapa putranya disunat saat masih bayi karena menurutnya saat masih bayi rasa sakit yang dirasakan masih rendah.

Selain itu, Nadya mengaku memutuskan agar Delmar disunat sejak bayi karena khawatir putranya terkena infeksi. 

Hebatnya, Delmar disunat tanpa dibius total dan hanya dibius lokal lho, Ma. Nadya dan suami pun siap siaga merawat Delmar dan fokus pada proses penyembuhannya.

8. Keene Atharrazka Adhitya, anak Citra Kirana dan Rezky Adhitya


Putra pertama Citra Kirana dan Rezky Adhitya yang bernama Keene Atharrazka Adhitya juga telah disunat di saat usianya yang saat itu baru lima bulan. 

Alasan Citra Kirana dan Rezky Adhitya memutuskan agar baby Athar disunat sejak bayi adalah demi kesehatan saluran kemihnya. 

Citra Kirana dan Rezky Adhitya awalnya mengaku cukup berat untuk menyunat putra semata wayangnya tersebut karena merasa tidak tega.

Namun, demi mengurangi risiko infeksi, keduanya akhirnya memutuskan agar anaknya tetap disunat walaupun masih bayi.

Nah, itulah 8 anak artis yang disunat saat masih bayi. 

Meskipun terdapat rasa iba dan tak tega yang dirasakan para artis di atas, namun mereka tetap memutuskan agar putranya disunat saat masih bayi. Faktor kesehatan menjadi alasan utama, yaitu agar sang buah hati terhindar dari infeksi saluran kemih. 

Bagaimana nih pendapat Mama, setuju nggak kalau si Kecil disunat sejak masih bayi?

(*)

youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar