Skip to main content

Dorce Gamalama Tinggalkan Warisan Rumah hingga Tanah untuk Anak Yatim


Dorce Gamalama telah meninggal wasiat sebelum dirinya berpulang untuk selamanya pada Rabu (16/2).

Wasiat itu ia titipkan kepada Amelia Mustika selaku kuasa hukumnya sejak 2015. Amelia mengaku dirinya sudah kenal Dorce tak hanya sebagai klien, tapi seperti keluarga sendiri.

Dorce juga disebut tak sungkan menceritakan permasalahan hidup yang ia hadapi kepada Amelia.

"Saya jadi pengacara beliau dari 2015, jadi banyak hal dan permasalahan yang dia dapati selalu cerita ke saya," ungkap Amelia ditemui di TPU Bantar Jati.

Soal harta warisan, Amelia mengaku sudah membuat surat pembagiannya bersama notaris. Dirinya bahkan ditunjuk sebagai pelaksana wasiat Dorce.

"Ada semua, sudah tercatat di notaris, sudah dibuatkan (surat wasiat)," beber Amelia.

"Pelaksana wasiatnya saya sendiri, nanti saya sama notaris (mengurus warisan)," sambungnya.

Ditanya soal harta warisan yang ditinggalkan Dorce, Amelia tak menjawab banyak. Wanita itu hanya menyebutkan bahwa Dorce memiliki beberapa rumah dan tanah yang akan diwariskan kepada anak-anak yatim asuhannya.

"Ada beberapa rumah dan tanah," tutup Amelia.


Dorce Gamalama meninggal dunia setelah menderita sakit diabetes dan terpapar COVID-19. Jenazah Dorce dimakamkan layaknya laki-laki, sesuai jenis kelaminnya saat lahir dulu.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar