Skip to main content

Bak Petir Menyambar, Usai Kekayaan Dipertanyakan Kini Ibunda Juragan99 Disebut-sebut Jadi Buron Kasus Korupsi?


Masa lalu dari pasangan crazy rich Malang, Juragan 99 dan Shandy Purnamasari dikorek habis-habisan.

Baru-baru ini bahkan sempat berhembus bahwa Juragan 99 dan Shandy Purnamasari menjadi tersangka dan diburu pihak kepolisian.

Selain itu ternyata Gilang Widya juga pernah terjerat kasus di tahun 2018 tekait penjiplakan wadah kosmetik.

Tak sampai di situ saja, usai cuitan Nikita Mirzani kini keduanya juga diduga jadi sasaran Bareskrim Polri atas kasus TPPU.

Beredar juga kabar berita mereka pernah terseret terkait kepemilikkan pabrik bodong.

Nikita Mirzani bahkan menuding kalau harta kekayaan Juragan 99 merupakan hasil pencucian uang salah satu pejabat.

Lebih mengejutkan lagi ada salah satu netizen yang membongkar sosok yang memberikan suntikan dana tersebut.

Bukan hanya keduanya yang jadi sasaran, belakangan terkuak jika ibu Juragan 99 juga pernah diduga pernah tersejerat kasus.

Kasus yang menyangkut ibunda Gilang Widya tersebut diduga mengenai kasus korupsi ditahun 2010 silam.

Menlansir dari Sripoku.com dari akun Twitter @XIXdgmbokXIX, Senin (14/3/2022) malam, warganet memberitahukan informasi mengenai masa lalu mereka.

Ia lah yang membongkar sosok Kaji Edan dibelakang kekayaan Juragan 99, Gilang Widya Pramana.

Pada salah satu cuitannya, ada netizen yang mengatakan kalau kemungkinan Kaji Edan itu dulunya adalah nasabah Juragan 99.

"Lakinya itu dl marketing bank (emoticon karung uang), tau sndiri orang bank kadang suka aneh2 main duitnya. Kaji Edan mungkin nasabahnya dlu wkkkw/entahlah. yg di BSM Bandung dl ampe koleksi ferari trus dipecat smua sekantor krn kredit fiktif jamaah," ungkapnya warganet @linta*** dikutip dari Gridpop.id.

Dia menuturkan Gilang kemudian mundur sebagai karyawan bank swasa itu dengan tiba-tiba mendapat segepok uang yang belum dapat diketahui asal-usulnya.

Sementara Shandy dahulu bekerja sebagai reseller skincare.

"Gilang cuma marketing bank Danamon, habis resign tau2 jadi juragan dpt titipan uang drimna coba (tertawa). Istrinya tadinya reseller skincare gitu, tau2 punya pabrik," bebernya lagi.

Ia juga mengungkapkan ibu dari Juragan 99 pernah terjerat kasus.

Wanita bernaa Miendwiati menjadi polisi karena kasus korupsi perjalanan dinas DPRD Kota Probolinggo senilai Rp 381 juta.


Dimana ia membuat nota perjalanan dinasi fiktif namun kasus ini memang hanya ramai di kota kelahirannya saja.

"Jadi, tahun 2010 lalu ibunya si jurangan ini membuat nota perjalanan dinas fiktif. Orang tuanya yang punya biro travel dengan nama sesuai inisial juragan.

Tapi kasus ini cuma terdengar di kota kelahirannya aja," tambahnya beserta hasil pencarian kasus ibunda Juragan 99 di Internet.

Sang ibu bahkan menjadi buronan selama 13 tahun meski telah divonis penjara 18 tahun pada sidang Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, Jawa Timur, 22 Juli 2009, mengutip dari Surya.co.id.

Pada 2020, barulah sang ibu Juragan 99 tetangkap oleh pihak kepolisian.

Kasus ini harus dipetieskan lantaran sang ibu meninggal beberapa bulan lalu.

Sementara itu, sosok Kaji Edan mengaku tak kenal dengan Juragan 99.

"Untuk yang disebutkan di media sosial dan sebagainya yang lagi viral itu menurut saya itu fitnah," ucap Kaji Edan saat dalam unggahan di media sosial Instagram, dikutip Tribunnews.com, Kamis (17/3/2022).

"Kenapa fitnah, saya nggak kenal blas sama yang namanya Gilang itu," jelasnya.  

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar