Skip to main content

Terungkap Harga Sewa Pendopo Soimah, Sekali Acara Pernikahan Rp 99,7 Juta


Soimah memang kini sering di ibu kota sebagai artis sekaligus juri sebuah ajang pencarian bakat di sebuah stasiun televisi swasta. Hanya saja ketika libur dan mengosongkan jadwal sebagai artis ibu kota, dia pulang ke Jogja.

Tak hanya berdiam diri saja, di Jogja Soimah tetap aktif jadi seniman. Bahkan saking pedulinya dengan seniman di Jogja, juri Dangdut Academy ini sampai membangun pendopo yang bisa digunakan untuk kegiatan.

Soimah pernah membeberkan kalau untuk menggunakan pendopo itu cukup membayar uang kebersihan saja.

Namun kini pendopo Soimah yang diberi nama Pendopo Tulungo juga dimanfaatkan untuk beberapa acara. Bahkan kini secara komersil disewakan untuk acara penikahan dan lainnya.

Tak hanya menyewakan gedung saja, Soimah sekaligus memberikan tawaran paket pernikahan nih. Hal ini diketahui dari postingan Instagram Story sang artis pada Sabtu (21/5/2022).

Artis 41 tahun itu merepost postingan akun Instagram Pendopo Tulungo. Terlihat untuk wedding package untuk 200 orang harganya Rp 99,7 juta.

Pendopo Tulungo


Itu sudah lengkap dengan beberapa fasilitas mulai dari tempat, dekorasi, makeup, wedding organizer, MC, dokumentasi dan yang paling penting adalah catering.

Soimah juga bekerja sama dengan beberapa pelaku bisnis di sekitar Jogja untuk mendukung sekali acara pernikahan.

Belum lama ini, pedangdut Ayu Ting Ting sempat berkunjung ke pendopo Soimah itu. Dia pun memuji Soimah yang bisa membangun pendopa megah. Bahkan punya tempat parkir sangat luas dan fasilitas lain yang super lengkap.

AyuTing Ting  jadi yakin dan mengakui kalau Soimah pantas disebut juragan atau istilah keren buat orang kaya zaman sekarang adalah "crazy rich".

Sekadar informasi, pendopo Soimah dilengkapi dengan ruang pertunjukkan yang lengkap dengan gamelan hingga fasilitas homestay dari kamar tidur, dapur, musala hingga ruang rias sendiri.

Pendopo itu juga dibangun tak sebarangan, tampak dari bangunannya itu dibangun menggunakan kayu jati. Banyak ukiran kayu yang menghiasi bangunan pendopo itu. Sehingga selain luas, pendopo tersebut bernuansa etnik.

Beberapa furnitur yang ada di pendopo juga klasik abis. Beberapa ruangan juga didesain dengan konsep klasik, salah satunya studio rekaman dan tempat recording.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar