Skip to main content

Intip 5 'Pabrik' Uang Angelina Sondakh Kini, Wajar Jika Janda Adjie Massaid Bisa Bayar Daftar Umrah


Kabar bahagia sedang dirasakan artis  Angelina Sondakh. Janda mendiang  Adjie Massaid itu selesai menjalani Cuti Menjelang Bebas (CMB).

Seperti diketahui, Angie sapaan akrabnya akan selesai menjalani CMB di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Selatan pada Rabu (1/6/2022).

Sebelumnya masa reintegrasi sosial telah dilakukan istri Almarhum Adji Massaid selama tiga bulan sejak 3 Maret 2022 usai dipenjara selama 10 tahun atas kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 di Palembang.

Selama masa tersebut, Angie tidak diperkenankan untuk keluar kota ataupun ke luar negeri tanpa izin dan diwajibkan lapor diri dua minggu sekali ke Bapas Jakarta Selatan.

Selama CMB, pemilik nama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh ini juga mendapatkan pengawasan langsung dari petugas Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas.

"Bapas itu akan memantau kegiatan kalian bekerja di luar, terus memberikan masukan-masukan. Tapi bener sih. Karena PK aku, pak Fajar itu juga selalu (bertanya), bagaimana ada kendala? Apakah ada ketidakpercayaan dari masyarakat? Kan itu selalu ditanyakan," kata Angie dalam podcast Bapas Kelas I Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022).

"Dan kalau misalkan ada, itu pasti diberikan solusi. Jadi aku merasa bahwa benar-benar pembinaannya ternyata tidak hanya berakhir di Lapas saja, tetapi dalam tiga bulan ini aku merasakan bahwa Bapas juga memberikan bimbingan yang luar biasa,” imbuhnya.

Angie menyatakan apresiasinya terhadap penerimaan dan pelayanan yang diterima dari Bapas Jaksel selama menjalani proses CMB, khususnya kepada petugas PK yang membangkitkan rasa percaya dirinya untuk kembali di tengah masyarakat.

“Aku berterima kasih sekali karena tiga bulan ini sungguh berarti buat aku. Di tiga bulan ini sangat rentan bagi seorang mantan narapidana karena bergaul dengan masyarakat dan kita ada rasa tidak percaya dirinya, dan Bapas itu ternyata berperan penting," jelasnya.

Lebih lanjut, wanita 44 tahun ini membeberkan rencananya setelah masa pembimbingannya berakhir sebagai Klien Bapas Jaksel.

Menurut penuturannya, seusai menjalani CMB, dia akan melaksanakan beberapa rencana yang tertunda. Salah satunya menjalani ibadah umrah dengan sang putra Keanu Jabbar Massaid.

"Rencana pasti pulang kampung ya. Tadinya kita sudah daftar umrah. Nah kebetulan dapat jadwalnya setelah aku pulang kampung nih. Jadi ke Manado dulu untuk beberapa minggu. Nah setelah itu, siap-siap umrah," ucap Angie.

Selain umrah, dia mengaku berencana melanjutkan pekerjaan yang telah terjadwal, tetapi belum sempat dijalani.

Bahkan, mantan putri Indonesia itu berencana merilis single hingga album lagu yang telah dipersiapkan.

"(setelah umrah) baru ngambilin kerjaan-kerjaan yang sudah kita jadwalkan. Karena ada pekerjaan di luar kota. Termasuk ada beberapa rilis album, rilis single,” ungkapnya.

"Ada beberapa podcast-podcast yang harus kita terusin dengan Sapu Jagad, mantan napi juga. Walaupun dari 10 mantan napi, tujuh tergeser, tinggal tiga gitu ya. Karena mungkin snggak tahan kali ya. Galak kali akunya," ucap Angelina.

Memang, setelah bebas,  Angelina Sondakh rajin mengumpulkan pundi uang hingga mampu berumrah.

Demi mengumpulkan pundi-pundi rupiah, Angelina Sondakh rupanya menggeluti sederet bisnis yang menjanjikan.

Lantas apa saja 'pabrik'  uang  Angelina Sondakh saat ini?

1. Youtube

Dilansir dari laman GridHot.ID,  Angelina Sondakh itu memulai dengan menjadi tokoh utama di channel youtube Keema Entertainment.

Channel Youtube Keema Entertainment itu ternyata dikelola adik  Adjie Massaid yakni Mudji Massaid.

Bukan hanya itu, kanal itu bekerja sama dengan anak  Angelina Sondakh, Keanu Massaid.

Kanal youtube Keema Entertainment kini mengalami peningkatan drastis setelah menampilkan kehidupan  Angelina Sondakh setelah bebas.

Diketahui kini, jumlah subscribernya sudah mencapai 269 ribu lebih.

Sementara, sejumlah video yang ditayangkan malah ada yang sudah lebih dari 1 juta views.

Seperti video berjudul "EKSKLUSIF !!!ANGELINA SONDAKH BEBERES RUMAH HINGGA POTONG RAMBUT KEANU MASSAID," mampu mencapai 1,3 juta views.

Bukan hanya itu, Angie juga beberapa jadi bintang tamu podcast artis, mulai Maia Estianty, Ashanty hingga Dinar Candy.


2. Bisnis Kuliner

Namun, tak hanya Youtube Keema Entertainment,  Angelina Sondakh dan Mudji itu juga punya 'pabrik' uang lainnya. Apa saja?

- Keema Food

Melansir dari akun instagram @keema_food, usaha ini berisi produk makanan seperti roti dan lainnya.

Berdasarkan situs resminya, https://www.keemafood.com/, Keema Food menyajikan makanan ala Belanda.

Mereka memiliki menu kuliner yang beragam, hanya menggunakan bahan-bahan segar untuk membawa makanan buatan sendiri.

Dengan chef Mudji Massaid yang memasak dengan sepenuh hati.

- Keema Snack

Keema Snack juga bagian Keema Food. Juga menyajikan berbagai macam kudapan ala Belanda yang dibuat langsung oleh Mudji.

3, Bisnis Fesyen

Ini merupakan usaha fashion yang dikelola Keema. Beragam jenis pakaian yang dijual, terutama yang casual.

4. Endorse

Bermodal akun instagram @angelinasondakh09 yang kini sudah 303 ribu followers, sejumlah endorse datang.

Praktis, tiap hari ada saja produk yang diendorsenya.

5. Bintang Tamu Acara TV

 Angelina Sondakh juga beberapa kali menghadiri acara televisi, mulai dari yang serius hingga komedi situasi.

Dia sempat ikut mengisi acara Raffi Ahmad dan Andre Taulany.


(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar