Skip to main content

Kena Nyinyir Usai Ajak Anak Naik Jetski, Ria Ricis Kepergok Bawa Buah Hati ke Bidan


Youtuber Ria Ricis dan Teuku Ryan kembali menggemparkan dunia maya karena aksinya mengajak sang buah hati, Cut Raifa Aramoana, naik jetski saat sedang liburan ke Bali. Aktivitas ini menuai kontroversi karena dinilai sangat beresiko bagi anak seusia Moana.

Mayoritas netizen menyayangkan aksi Ricis dan Ryan kala mengajak sang buah hati yang kini baru berusia lima bulan itu untuk mencoba olahraga ekstrem semacam jetski.

Apalagi saat tengah di laut, Ricis dan Ryan terlihat kompak mengenakan pelampung sedangkan baby Moana tidak menggunakan pengaman apapun, baik itu life jacket ataupun pelampung.

youtube image

Hal ini sontak menambah keprihatinan warganet. Mereka menilai bahwa pasangan suami istri ini terlalu berani dan abai terhadap keselamatan anaknya sendiri.

Namun baru-baru ini, dalam vlog terbarunya usai pulang dari Bali, Ria Ricis terlihat memeriksakan sang buah hatinya kepada seorang bidan anak bernama bidan Mila atau Jamilatus Sa’diyah. Dalam video berdurasi 19 menit 03 detik tersebut, sang bidan mengungkapkan bahwa perkembangan Moana sudah sesuai usia bahkan normal.

Dalam video yang dibagikannya, Ria Ricis nampak berbincang-bincang santai dengan bidan tersebut sambil sesekali menyapa putri tercintanya yang sedang asyik bermain.

“Jadi, semua ceklistnya Moana itu adalah “YA”. Scorenya 10 artinya perkembangan Moana ini sesuai usia bahkan normal. Kalau nilainya di bawah 10 berarti kurang stimulasi,” ujar sang bidan.

youtube image

Sang bidan juga menambahkan bahwa berdasarkan Ria Ricis sebagai ibu sudah sesuai dalam memberikan stimulasi.

Meskipun demikian, sebagian netizen tetap khawatir akan keselamatan Moana. Hal ini disorot dari sejumlah komentar yang tertulis di kolom komentar youtube Ria Ricis. Usut punya usut, pro kontra di kalangan warganet masih dapat dirasakan.

“Mknya kak ICIS sblm main jetski tanya dokter anak apa boleh..ada manfaatnya p gk bt anak..cuma bt konten m buat kesenangan ortuanya anak jadi korban kasian baru 5 bulan..smnjak kak ICIS BKN konten yg bikin anak Kshn males liat kontennya dan no sucribe..maaf bikin konten yg bermanfaat bt orang lain jgn cm asal konten…” ujar salah satu netizen.

“kalo banyak uang mending datengin dokter buat benerin cara parenting lo.” ujar netizen lainnya.

Di samping komentar negatif, beberapa komentar positif pun turut bermunculan untuk memberikan dukungan pada sosok Ria Ricis di tengah ramainya kritikan dan hujatan yang menimpanya.

Tak sedikit warganet yang berpendapat bahwa Ria Ricis adalah sosok ibu yang cerdas dan hebat dengan pola asuhnya.

“Maasya Allah TabarakAllah. Perkembangan Moana bagus sekali, tidak sia-sia ibumu sayang mengajari semua apa yang iya bisa. Walaupun di hujat di caci tpi tetap percaya diri. Onty juga seorg ibu tpi tidak secerdas ibumu. Onty banyak belajar dri ibumu sayang. Sehat selalu ya nak,” ucap salah satu warganet di kolom komentar.

“masyaallah…..moana semakin pinter dan cantik ajq, ibu icis hebat pola asuhnya, semoga selalu sehat ya nak,…” ucap warganet lainnya.

“Alhamdulillah berkat parenting dan stimulasi ibu icis mbak Moana menjadi anak yang pintar hebat dan kuat semangat terus ibui kamu lebih tau kondisi Moana daripada netizen,” tambah netizen yang lainnya.

Sumber : joglosemarnews.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar