Skip to main content

Alasan Amanda Manopo Keluar dari Ikatan Cinta hingga Kenang Masa Sulit Bareng Ibunda


Sukses memerankan karakter Andin dalam sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo akhirnya mengungkap alasan dirinya keluar dari sinetron tersebut setelah 1.000 episode.

Mempertahankan karier yang sedang bersinar bukan hal mudah. Inilah yang dirasakan oleh wanita berusia 23 tahun setelah berhasil memerankan karakter protagonis di salah satu sinetronnya.

Meski banyak dukungan dari para penggemar di sinetronnya itu, Amanda memutuskan untuk mengakhiri perannya tersebut, Bunda. Amanda mengungkapkan tak ingin melakukan sesuatu hal yang berlebihan.

Amanda Manopo keluar dari sinetron Ikatan Cinta

Sudah mencapai 1.000 episode, Amanda mengaku sudah cukup memerankan karakternya itu di sinetron Ikatan Cinta. Ia pun menjelaskan alasan akhirnya keluar dari Ikatan Cinta, sinetron yang telat membesarkan namanya.

“Terkadang kita harus punya rasa cukup untuk memperkerjakan sesuatu hal. Kalau berlebihan juga enggak bagus kan? Aku rasa seribu episode udah cukup. Mau kayak gimana lagi? Mau apa lagi?” jelas Amanda, dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Minggu (12/02/2023).

Setelah memutuskan untuk keluar dari sinetron tersebut, Amanda mengaku belum menerima tawaran main sinetron kembali. Hal ini lantaran ia ingin mencoba hal baru selain menjadi pemain sinetron.

“Sekarang aku mau melepas karakter Andin dulu supaya aku bisa ke karakter berikutnya. Makanya aku coba nge-host,” ungkapnya.

Selama menjadi pemeran utama di sinetron Ikatan Cinta, Amanda pun mengaku lebih banyak menghabiskan waktu untuk syuting. Bahkan dirinya harus rela jarang bertemu dengan almarhumah ibundanya.

“Waktu itu aku sempat enggak ketemu mama selama tiga bulan pas syuting itu berlanjut. Aku enggak ketemu, terus mama juga covid, aku enggak bisa nengokin karena takut bawa virus, terus mama masuk rumah sakit, aku juga enggak ketemu,” tutur Amanda.

Amanda menyampaikan bahwa menjadi seorang artis terkenal adalah doa sang Bunda. Sejak dulu, ibundanya ingin Amanda menjadi artis terkenal dengan banyak penghargaan.

Tak hanya itu saja, Amanda juga mengungkap perjuangan sang Bunda yang membantu dirinya menjadi seorang artis.


Kenang perjuangan bareng ibunda

Amanda mengaku bahwa dirinya bukan datang dari keluarga kaya. Saat pertama kali casting, ibundanya yang mengantar Amanda naik motor. Bahkan, sampai hujan-hujanan.

"Salah satu doanya Mami, aku jadi artis juga karena Mami. Dulu tuh Mami suka anterin aku naik motor, aku bukan dari keluarga orang kaya kan. Hujan-hujanan, sampai ahirnya bisa beli mobil walaupun nyicil,” ungkapnya.

Amanda mengatakan perjuangan sang Bunda yang bisa membawa dirinya menjadi artis terkenal seperti saat ini. Di tengah popularitas Amanda, sang Bunda meninggal dunia. Kepergian ibundanya memberikan kesedihan mendalam bagi Amanda dan keluarga.

“Pokoknya perjuangan Mami deh sampai akhirnya aku besar, aku udah bisa sendiri semuanya, yaudah Mami istirahat gantian. Aku mau kerja terus nanti keperluan kebutuhan rumah aku yang bertanggung jawab,” tutur Amanda.

Sementara itu, Amanda mengungkapkan pesan yang selalu diingatkan sang Bunda kepadanya selama menjadi artis.

“Dia (Mami) selalu ngingetin jangan lupa sama diri sendiri aja sih ketika lagi naik, jangan sombong. Sisanya dia serahin semuanya ke aku,” kata Amanda Manopo.

Sumber : haibunda.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar