Skip to main content

Bismillah Kunikahi Suamimu, Syifa Hadju Sempat Cemas Jadi Istri Kedua


MD Pictures kembali merilis film bertema poligami berjudul Bismillah Kunikahi Suamimu yang akan tayang pada 23 Fabruari 2023. Diketahui, sebelumnya MD pernah mencetak kesuksesan dengan dua judul film bertema poligami yakni Ayat Ayat Cinta dan Surga Yang Tak Dirindukan.

Pada saat diumumkan ke publik, film ini sempat ramai diperbincangkan karena judulnya yang mencuri perhatian. Hal itu juga disadari oleh produser sekaligus CEO dari MD Entertainment, Manoj Punjabi.


"Judulnya awal-awal kalau kontroversi, itu sudah menarik perhatian banyak orang. Ini bukan menggurui ya tapi menghibur penonton. Selain terhibur bisa dapat value dari film ini," kata Manoj Punjabi pada saat konferensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 20 Februari 2023.

Film Bismillah Kunikahi Suamimu dibintangi oleh Rizky Nazar sebagai Malik, Mikha Tambayong sebagai Hanna, Syifa Hadju sebagai Cathy, dan yang lainnya. Ditemui di tempat yang sama, Syifa blak-blakan mengenai peran yang ia mainkan yakni seorang istri kedua. Ya, Cathy adalah istri kedua dalam kehidupan rumah tangga Malik dan Hanna.

Syifa ternyata sempat merasa takut saat membaca naskah film ini karena perannya sebagai istri kedua. Syifa membaca dengan teliti dan berpikir bahwa ia harus memainkan peran Cathy dengan sangat baik agar mampu menyentuh hati penonton.

"Pas ditawarin, takut banget bacanya. Karena bismillah kunikahi suamimu. Tapi pas aku baca skripnya, aku cermati lagi jadi kayak ini orang bisa relate gak ya, karena ini kan yang jarang terjadi, mungkin ada orang yang mau kayak gini, tapi jarang terjadi," kata Syifa Hadju.

Sebagai informasi, di kehidupan nyata, Syifa dan Rizky Nazar merupakan sepasang kekasih, maka dari itu mereka sangat mudah untuk membangun chemistry saat beradu akting dalam film Bismillah Kunikahi Suamimu. Hanya saja, Syifa sempat canggung saat harus melafalkan dialog-dialog formal dengan bahasa baku bersama Rizky Nazar.

"Kebetulan kan ini bukan proyek pertama aku sama Rizky kan tuh, maksudnya sudah pernah kerja bareng sebelumnya. Selalu menyenangkan sih kerja bareng sama Rizky dan paling canggung-canggungnya lebih ke kayak adegan serius, terus karena ada menggunakan bahasa baku dan kita sehari-hari gak pernah menggunakan bahasa baku, mungkin kayak 'kita ngapain ya', mungkin lebih canggungnya ke situ," katanya.


Cathy adalah seorang dokter. Syifa juga mengaku sempat gugup saat berperan jadi dokter, mengingat wajahnya yang baby face atau seperti anak kecil. Untuk peran Cathy, Syifa harus membuat nada suaranya lebih dewasa dan tidak seperti anak-anak.

"Sumpah itu aku deg-degan banget sih, muka aku kan kayak anak kecil ya, kalau dilihat di siai sini kayak bocah. Terus orang percaya gak ya ada dokter obgyn umur segini. Ada dokter Obgyn umur segini sedangkan kalau jadi dokter obgyn itu lama," ujar Syifa.

"Itu yang paling aku deg-degan bahkan dari awal aku reading aku diwanti-wanti sama Pak Benny dan kebetulan kan karena kalau aku ngomong sehari-hari selalu cempreng kan kaya iihhh gitu makanya Pak Benny mohon-mohon dengan sangat tolonglah tone suaranya harus lebih didewasain," tambahnya.

Sumber : viva.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar