Skip to main content

Manten Jawa klasik dimakeup super tebal bak ditepungi, hasilnya manglingi dengan riasan looks Korea


Hasilnya bikin penasaran, dikira beda orang

Esensi menikah memang terletak pada prosesi ijab kabul antara wali nikah dengan pengantin pria. Namun demikian, nggak ada salahnya jika kita pengin tampil terbaik di momen spesial itu. Terbaik artinya berbeda dari pada biasanya, cantik, anggun, namun tidak berlebihan. Oleh karena itu, sebelum menikah para calon pengantin sudah menyiapkan MUA terbaik di daerah asalnya masing-masing.

Setiap pengantin punya preferensi look makeup seperti apa yang mereka inginkan. Sebetulnya, kalau kita sudah memilih MUA profesional dengan jam terbang tinggi, nggak perlu khawatir dengan hasilnya seperti apa. Biarpun harus di-makeup super tebal dan 'medok', ditangan yang sudah ahli pasti hasilnya akan terlihat bagus, seperti yang tampak pada video TikTok satu ini.

Brilio.net melansir dari TikTok @alantika94, Kamis (23/2), MUA yang satu ini membagikan proses makeup pengantin adat Jawa klasuk super manglingi. MUA tersebut menyebut kalau proses base makeup-nya seperti 'wajah di tepungin'.


Jika dilihat memang untuk foundation dan bedak tampak diaplikasikan lebih padat dan tebal. Bagian leher juga sengaja dipakaikan bedak agar warna kulit wajah dan leher nggak belang. Saking banyaknya bedak yang dipakai, bulu mata dan alis sampai ketutup serbuk bedak.

Sebelum bilang medok, kamu harus lihat dulu hasil akhir makeup ini. Sebab meskipun terlihat seperti ditepungi, tapi look makeup pengantin Jawa klasik ini nggak mengecewakan, lho. Menariknya, pengantin Jawa klasik ini looksnya makeup Korea.


Pengantin juga dipaes di bagian kepala, serta menggunakan kembang goyang dan bunga melati. Wanita tersebut dirias menjadi pengantin adat Solo lengkap dengan kebaya hitam yang khas.

Yang bikin takjub adalah meskipun di awal proses makeup, wajah klien terlihat dempul sekali. Namun tanpa diduga hasil riasan tadi justru luar biasa bagus, anggun, flawless, dan mulus banget.


Video yang diungggah oleh MUA bernama Tika itu mencuri atensi warganet hingga ditonton lebih dari 8 juta kali. Lebih dari 5 ribu warganet memberi tanggapannya di kolom komentar di postingan tersebut.

"cantik banget kek beda orang mana looks nya korea bangetttt," puji Nae Sarang.

"Bagus bgt makeupnya!!," kata Syanin.

"cantik bet woi gila, gua aja yang cewe demen liatnya," ujar nothingelse____.

"nikahnya mau pake ini mirip korea ,,apalagi yg uda muka korea cantik bgt kali yah ," komentar kiyomi yura aurin.

"suka banget sama look makeupnya kak ," timpal Berry Me.



Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar