Skip to main content

Makeover kamar sempit jadi lebih nyaman untuk anak, 11 potret perubahannya bikin takjub


Kamarnya memang sempit, namun terlihat estetik dan bikin nyaman.

Agar anak nyaman tidur di kamar sendiri, serta betah berlama-lama di sana, sebagai orang tua perlu membuat desain kamar yang bagus dengan interior mendukung. Nyaman dan bagus itu nggak perlu luas, selama bisa dipakai untuk tidur dan belajar, serta cukup untuk menyimpan baju dan keperluan anak, maka ruangan kecil pun tidak masalah.

Lagi pula sudah banyak desain kece untuk kamar anak yang luas ruangannya nggak seberapa. Mendesain dan menata kamar sempit malah menjadi tantangan sendiri bagi si pemilik, supaya bisa menentukan model kamar seperti apa yang diinginkan.

Untuk kamar anak perempuan biasanya dibuat dengan dekorasi serba pink yang lucu dan girly banget. Harus ada meja rias untuk anak tersebut menyimpan alat kecantikannya seperti kosmetik, produk perawatan wajah, dan sebagainya.

Nah, berikut ini brilio.net telah menghimpun dari Facebook Morist pada Jumat (17/3), makeover kamar anak yang sempit jadi lebih nyaman, berikut potret lengkapnya.

1. Beginilah potret kamar sebelum di makeover jadi serba pink. Bisa dilihat kamarnya cukup sempit untuk ditempati dan atapnya yang lumayan pendek.


2. Supaya bisa memuat lemari, kasur, pajangan, dan meja belajar. Maka dipasanglah kasur tingkat dengan kotak penyimpanan di anak tangga.


3. Kamar ini sangat memaksimalkan space untuk hal berguna. Seperti kotak penyimpanan di tangga berikut ini yang bisa dipakai untuk menyimpan kaos kaki, baju, dan sebagainya. Tangga ini juga dijadikan akses naik turun kasur.


4. Sisa space digunakan sebagai rak sepatu agar tidak disimpan sembarangan.


5. Setelah disulap menjadi kamar anak yang cantik, beginilah penampakan akhirnya. Semua benar-benar dibuat jadi serba pink, dari tangga, dinding, meja, serta peralatan sekolah.


6. Supaya tidak terlalu pinky, pemilik menambah list putih agar dinding tampak artistik dan tidak monoton.


7. Kamar yang sempit itu butuh banget kaca lebar dan memanjang yang diletakkan di sisi dinding. Refleksi yang dihasilkan dari kaca itu tanpa disadari membuat kamar itu terlihat luas dari yang sebenarnya.


8. Jangan lupa pasangan ambalan dari kayu untuk meletakkan album foto dan hiasan lainnya.


9. Oh iya, biarpun kamar ini terbilang sempit, tapi di dalamnya terdapat lemari dua pintu yang bisa digunakan untuk menyimpan pakaian, lho.


10. Meja rias yang juga difungsikan sebagai meja belajar supaya hemat tempat.


11. Nah, itu dia makeover dari kamar sempit yang nyaman dan cantik untuk anak. Bagaimana menurut kamu?


Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar