Skip to main content

Begini Komentar Sahabat Usai Aming Pilih untuk Hijrah


Komedian Aming menjadi perhatian publik setelah memutuskan untuk hijrah dan memperdalam ilmu agamanya.

Keputusan Aming untuk berhijrah itu terungkap lewat penampilannya yang berbeda saat ziarah ke makam Mbah Priok.

Aming yang biasa tampil dengan pakaian nyentrik mendadak mengenakan baju koko dan peci.

Keputusan Aming untuk hijrah pun ternyata mendapatkan dukungan dan doa dari para sahabatnya.

Aming bahkan mengaku teman-temannya tidak kaget dengan keputusannya untuk berhijrah.

"Nggak sih, kaget mah nggak, temen-temen terdekat mah biasa aja. Mereka tahu kalau saya itu orangnya spontan, jadi udah biasa aja, tapi banyak juga yang mendoakan," ucap Aming di Trans TV, Jakarta Selatan pada Kamis (6/4).

"Saya itu tipe orang yang selama itu konteks yang positif dan datang doa-doa baik aku terima," lanjutnya.

Sebelum hijrah, Aming juga sudah bertanya dan banyak belajar dari teman-temannya yang sudah terlebih dulu memutuskan untuk memperdalam ilmu agama.

Kini Aming pun hanya berusaha untuk tetap pada pendiriannya dan tidak mau mempedulikan omongan negatif dari orang.


"Makanya saya belajar dari teman-teman juga, yang sebelumnya sudah mulai duluan tetap aja dikritisi terus, tetap aja dikomenin, jadi mikirnya mau jadi manusia yang lebih baik juga tetep aja dijulidin, dikritisi dengan menjatuhkan mental, jadinya mereka tidak melanjutkan lagi apa yang mereka mulai, jadi terganggu istiqomahnya. Seperti yang dibilang, namanya juga proses, hidayah itukan personal, misal didoakan 'semoga dapet hidayah dan hijrah', saya terima dan bilang Alhamdulillah," cerita Aming.

"Saya sendiri nggak pernah menyatakan secara pribadi ya (kalau hijrah). Misalkan saya lagi di rumah dan lagi pake baju yang begitu, tiba-tiba diprotes 'Katanya udah hijrah', lah lu yang ngomong, lu yang ngoceh juga. Jadi better lakuin dulu aja, bukan untuk cari aman, tapi pencegahan aja, buat sekarang yang pencegahan dari hal-hal yang tidak baik dulu aja," lanjutnya.

Sumber : Insertlive.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar