Skip to main content

Cara Ayu Azhari Jaga Kekompakan Keenam Anaknya Meski Beda Ayah


Ayu Azhari mengungkapkan meskipun anak-anaknya memiliki ayah yang berbeda, mereka sangat kompak. Hal ini terjadi karena Ayu telah mengajarkan nilai saling menghormati sebagai saudara kandung kepada anak-anaknya.

"Anak itu yang penting disayang, didengarkan, dan diikutin apa yang menyenangkan hatinya," kata Ayu Azhari saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023).

"Prinsipnya aku selalu bilang 'kamu harus menghormati kakakmu, karena kalau kakakmu nggak lahir, kamu nggak akan lahir'. Alhamdulillah mereka kompak sih," ujarnya melanjutkan.

Memang tak mudah mendidik serta membimbing enak anak sekaligus. Ayu Azhari menyebut dirinya harus pintar membagi waktu untuk keenam anaknya itu.

"Alhamdulillah sudah gede-gede, setiap anak ada haknya, hak untuk dibagi waktu, hak untuk diajak bicara, hak untuk didengarkan, semuanya punya hak masing-masing, mereka juga punya kewajiban buat nurut apa yang diperintahkan sama orang tua, basicnya itu saja," terang Ayu Azhari.

"Kalau kita bisa mendengarkan anak, anak akan mendengarkan kita, jadi apa yang kita tanam, itu yang kita tuai," jelasnya.

Kini, Ayu Azhari juga memang jarang terlihat wara-wiri di layar kaca. Hal tersebut disebabkan dirinya ingin fokus membesarkan anak-anaknya.

"Aku lagi fokus sama anak-anak, waktunya juga sebentar, bentar lagi dewasa, selagi bisa ada kebersamaan, aku mau lebih jalin ikatan antara aku dan anak-anak," pungkasnya.

Sekadar informasi, dari ketiga pernikahannya, Ayu Azhari dikaruniai enam anak, yaitu Axel Gondokusumo dari pernikahan dengan rocker Djody Gondokusumo. Sean Azad, Mariam Nur Al Iman, dan Sulaiman Atiq dari pernikahan dengan Teemu Yusuf Ibrahim. Serta Isabelle Tramp dan Lennon Tramp dari pernikahan dengan mantan vokalis White Lion, Mike Tramp.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar