Skip to main content

Jauh Sebelum Ahmad Dhani Memanas dengan Once Mekel, Ari Lasso Pernah Berkata Jujur Tentang Sosok Once, Ternyata...


Di tengah ultimatum Ahmad Dhani melarang Once Mekel menyanyikan lagu-lagu milik Dewa 19. Ari Lasso ungkap sosok Once sebagai vokalis penggantinya.

Diketahui, Once Mekel adalah vokalis kedua Dewa 19 yang masuk dalam formasi pada tahun 2000, menggantikan Ari Lasso. Lalu hengkang dari band yang membesarkan namanya itu pada tahun 2011.

Meski telah keluar, Once diketahui masih sesekali mengisi konser Dewa 19 dalam beberapa kesempatan, dari konser di Malaysia hingga berbagai kota di Indonesia, bersama vokalis Dewa 19 lainnya (Ari Lasso, Virzha dan Ello).

Ramainya pemberitaan soal isu renggangnya hubungan antara Ahmad Dhani dan Once Mekel menyeruak ke publik, ayah dari Al Ghazali itu jadi sorotan terkait larangan keras terhadap Once menyanyikan lagu Dewa 19.


Hal itu dilakukan Ahmad Dhani lantaran Dewa 19 akan melakukan serangkaian tur di berbagai kota setelah lebaran nanti.

Mantan suami Maia Estianty ini mengaku tidak mau orang lain yang tidak terlibat dalam tur tersebut untuk membawakan lagu-lagu Dewa 19.

"Sekarang Dewa 19 sedang melakukan tur. Setelah Lebaran setiap minggu ada dua kali, jadi tidak boleh ada konser-konser lain yang mengganggu, yang menggunakan lagu Dewa 19," jelas Ahmad Dhani. 

"Saya menjaga kemurnian konser Dewa 19 yang dilangsungkan setelah Lebaran, konser Dewa 19 itu sampai Desember full," sambungnya. 

Ahmad Dhani juga melarang Once menyanyikan lagu milik Dewa 19 demi melindungi hak eksklusif promotor yang menaungi konser tur Dewa 19 sepanjang 2023. 

"Kami juga memberikan privilege begi EO yang menggelar konser Dewa 19. Jadi hanya mereka yang bisa menampilkan karya-karya Dewa 19," ucapnya lagi. 

Ari Lasso ungkap sosok Once Mekel


Ari Lasso ungkap sosok Once Mekel sebagai sosok penggantinya di band legendaris Dewa 19.

"Salah satu penyanyi terbaik di Indonesia, menguasai pop, menguasai rock dengan caranya sendiri, menguasai rock and roll. Bahkan, lagu-lagu yang antik dia kuasai, jazz pun dia bisa ala dia," ujar Ari Lasso yang dikutip dari tayangan Youtube Booms GA, pada Selasa (4/4/2023).

Ari Lasso menekankan bahwa Once Mekel adalah  salah satu penyanyi terbaik di Indonesia. Dirinya pun mengungkapkan fakta dibalik hengkangnya dia dari Dewa 19.

"Gua ulang lagi di sini, kenapa gua rela keluar dari Dewa. Itu karena tahu penggantiku adalah Once, yang mana Dewa pasti tidak akan hancur," ungkapnya.

Pelantun lagu "Hampa" itu mengaku tidak rela jika Dewa 19 harus hancur karena kehilangan dirinya.

"Karena meski gua keluar, gua juga nggak rela melihat band yang gua cintai itu hancur karena kehilangan gua," tuturnya.

"Dan terbukti, Dewa menjual album jutaan itu di era Once, sangat luar biasa menyanyikan lagu-lagu Dhani," sambungnya.

Ari Lasso juga mengungkapkan kehebatan Ahmad Dhani dalam merubah karakter lagu yang diciptakan untuk dirinya dan lalu ke Once Mekel sebagai pengganti dan vokalis kedua.

"Dia (Once Mekel) banyak bernyanyi dengan kualitas istimewa menurut gue di lagu-lagu Dewa," ucap Ari Lasso.

"Cuman waktu dia memutuskan keluar dari Dewa, gua berharap punya saingan berat,'Once welcome di dunia solo, kita akan bertempur mati-matian di solo" lanjutnya.


Penyanyi berambut gondrong ini menuturkan bahwa Once Mekel memiliki dengan kepercayaan dirinya atau kenyamanan dengan dirinya sendiri.

"Sangat tidak nyaman dengan dirinya sendiri, sehingga banyak hal-hal di atas panggung tidak keluar (karakter) Once-nya," ujarnya.

Ari Lasso mencontohkan bahwa jika mengundang Once dalam suatu acara resmi, dengan menyanyikan 3 lagu.

"Terus bilang acara itu ada party-nya 1 jam, lu akan mendapatkan Once yang lebih baik di acara party-nya yang tidak dipersiapkan itu," ungkapnya.

Penyanyi berusia 50 tahun itu menyebutkan bahwa karakter Once tidak keluar jika acara resmi dan dikonsep.

"Kekhawatiran dan ketakutan itu terungkap, lu apasih once, ribet amat sih lu. Ketika di atas panggung itu semuanya hilang sebenarnya, dia bisa tampil baik. Tapi lebih baik lagi Udah seret dia, Once lu datang ke rumah gua, lu suruh nyanyi, itu akan lebih bagus Once-nya," tambahnya.

Selain itu, Ari Lasso mengatakan bahwa Once sering nge-blank dan komunikasinya di atas panggung adalah PR.  "Karena dia telah menempuh jalur solo, yang mana dia center of attention, dia tuh pusat semuanya. Dia mau membawa stadion ini menjadi kuburan, atau membawa stadion ini menjadi sebuah panggung rock," ujarnya.

Sebagai seorang sahabat, Ari menyarankan bahwa setidaknya Once tidak melakukan kekonyolan yang tidak perlu dilakukan.

"Cara menyapa penonton, itu hal standar sebenarnya mudah sekali, dia ketika udah agak mampu pun pribadi yang sangat menyenangkan. Tapi udah" tutupnya. (ind)

Sumber : tvOnenews.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar