Skip to main content

Once Sakit Hati Dilarang Ahmad Dhani Nyanyikan Lagu Dewa 19: Anak Saya Sampai Tanya


Once Mekel mengaku sakit hati setelah Ahmad Dhani melarangnya menyanyikan lagu Dewa 19 . Sebab, Once merasa pernyataan Dhani terlalu menyudutkannya.

Imbas dari pernyataan Dhani ini, diakui Once hal tersebut berdampak pada anaknya. Di sisi lain, pemilik nama asli Elfonda Mekel ini menyebut bahwa suami Mulan Jameela itu tidak mengerti hukum yang mengatur soal Undang Undang Hak Cipta.

"Ya ada lah pastinya (sakit hati). Anak saya sampai tanya (sama teman sekolahnya), 'Ada apa sih Pa, kok satu sekolahan tanyain (masalah ini) ke aku?' Gimana jawabnya, tapi ya dia melihat ya inilah dinamika orang dewasa cari duit," kata Once di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Setalan, Jumat (31/3/2023).

Selain itu, Once menduga penyebab Dhani melarangnya menyanyikan lagu Dewa 19 tidak hanya karena urusan royalti. Namun ada unsur masalah pribadi, yang mana penyanyi 52 tahun itu enggan menjelaskan secara detail.

"Dan kasus ini bukan hanya soal saya pribadi tapi juga pertaruhan profesi dengan penyanyi, tapi semuanya harus diatur, ada yang namanya UU Hak Cipta," jelas Once.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani mengumukan melarang Once menyanyikan lagu-lagu Dewa 19. Alasannya, grup band asal Surabaya itu akan menggelar konser setelah Lebaran.

Sebagai pecipta lagu Dewa 19, Dhani mengaku tidak Once mengganggu gelaran konser tersebut dengan menyanyikan lagu-lagu bandnya. Dhani juga ingin menjaga kemurnian konsernya.

"Saya mengumumkan bahwa saya melarang spesifik ya, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19. Menurut Dirjen HAKI itu adalah sebuah hak dari pecipta," ungkap Dhani baru-baru ini.

Sumber : sindonews.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar