Skip to main content

Tamara Bleszynski Istigfar Ditagih Utang Biaya Pengobatan Ayah dan Bunganya oleh Kakak


Tamara Bleszynski akhirnya bertemu dengan kakak, Ryszard Bleszynski atau Rick. Ia ditagih untuk melunasi utang biaya pengobatan ayah mereka, Zbigniew Bleszynski.

Total utang tersebut hingga Rp 4 miliar. Angka itu termasuk bunga yang disebut pihak Tamara Bleszynski begitu besar.

"Itu nilai pokok biaya rumah sakit. Biaya pengobatannya itu 103 ribu USD atau kalau dirupiahkan sekarang Rp 1,6 miliar. Ya sudah Tamara bilang 50 persen dari 103 ribu USD, sekitar Rp 800 juta," ungkap Djohansyah, pengacara Tamara Bleszynski, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).

"Tapi penggugat (Rick) maunya tetap dibungakan, bunga-bunga senilai Rp 4 miliar (dari 2001) sampai dengan hari ini. Jadi Mbak Tamara keberatan," sambungnya.

Tamara Bleszynski terkejut dengan sikap sang kakak yang tega membungakan biaya pengobatan ayahnya itu.

"Cukup kaget ya karena sesuai dengan kepercayaan yang saya anut, utang rumah sakit atau pengobatan beliau itu dibungakan, sementara almarhum ayah itu punya warisan," kata Tamara Bleszynski saat ditemui usai mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).

"Apalagi sampai dibungakan terus-terusan, tentu saja menurut saya, astagfirullahaladzim," ujarnya melanjutkan.

Tamara Bleszynski sendiri menentang soal bunga yang diterapkan dalam gugatan kakaknya, karena tidak sesuai dengan kepercayaan yang dianutnya.

"Jadi saya butuh juga waktu untuk menenangkan diri karena tidak ada di ajaran kepercayaan saya bahwa utang ayah dibungakan sampai 21 tahun. Itu nggak ada," ujar Tamara Bleszynski.

Dirinya juga merasa heran mengapa sang kakak masih bersikeras untuk memaksanya membayar bunga yang diterapkan pada pengobatan ayahnya.

"'Oke saya akan bayarlah tapi sesanggup saya', saya bilang gitu. Tapi sesanggup saya. (Rick) tidak mau juga," ucap Tamara Bleszynski.

"Harus dibungakan, dibungakan, dibungakan. Saya kaget ya. Jadi saya mungkin butuh banyak mendekatkan diri kepada-Nya untuk bisa memahami kok arah pikiran kakak saya seperti itu," pungkasnya.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar