Skip to main content

Nunung Nangis Tak Terima Jadi Botak Akibat Kemoterapi


Nunung memutuskan untuk mencukur habis rambutnya seusai menjalani kemoterapi akibat kanker payudara yang diidap.

Komedian Srimulat itu menceritakan awalnya ia tak terima harus mencukur habis rambutnya karena kemoterapi. Bahkan, dirinya sempat ogah-ogahan ke dokter karenanya.

"Aku pertamanya justru nggak mikir kemo justru botak, aku nggak mau botak 'gimana aku nanti botak, aku penyakitan, aku nggak mau botak' aku nggak terima itu loh, nangis sampai aku suruh ke dokter nggak mau," kata Nunung saat ditemui di Studio Trans 7, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2023).

Walaupun sempat di posisi terbawah seusai divonis mengidap kanker payudara, Nunung dapat kembali bangkit dari keterpurukannya karena dukungan keluarga.

"Ya dengar kanker gimana sih semua orang pasti akan down pasti. Tapi lama-lama banyak kasih semangat terus lingkungan ngasih semangat teman, saudara, keluarga, anak, cucu semua akhirnya aku berani ke dokter," ucap Nunung.

Saat ini, Nunung tengah berbahagia karena setelah menjalani kemoterapi yang kedua, benjolan di payudaranya sudah mulai mengecil. Ia pun sudah dapat dilakukan operasi untuk pengambilan setelah menjalani kemoterapi yang ketiga.

"Ternyata pas kemarin dua kali itu dokternya kemo dokter periksa, benjolannya sudah turun ke bawah, sudah mengecil, sudah bisa diambil, cuma koordinasi dulu dengan dokter bedah," tutur Nunung.

"Langsung diangkat benjolannya tapi bukan payudaranya. Kenapa kemo dulu nggak dioperasi, karena mempertahankan si payudara itu," sambungnya.

Nunung bersyukur karena hanya melakukan sebanyak tiga dari enam kemoterapi yang dijadwalkan, karena benjolannya sudah mulai mengecil dan dapat diangkat dalam waktu dekat.

"Baru kemarin ketemu dokter bedahnya, dibilang, 'oke ini sekali lagi saja Mba Nunung' biar enaklah ngambilnya biar nggak repot," terang Nunung.

"Jadi alhamdulillah mestinya kemo enam kali ini, baru tiga kali sudah mau langsung diangkat," jelasnya.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar