Skip to main content

Bikin Mewek, Momen Perpisahan Perawat Sapi Golden yang Dibeli Irfan Hakim


Irfan Hakim setiap tahunnya kerap membeli hewan kurban untuk dia dan keluarganya. Beberapa waktu lalu Irfan telah membeli sapi ukuran jumbo yang dia beri nama Wariso dan Golden. Sapi Wariso diperuntukkan untuk dirinya sementara sapi Golden akan diberikan untuk ibunya di Bandung.

"Perkenalkan, namanya Golden. Doakan Golden bisa menjadi sapi mulia tahun ini. Sapi yang akan bertemu dengan penciptanya tahun ini," demikian isi caption Irfan Hakim beberapa waktu lalu dikutip pada Rabu, (28/6/2023).

Golden sendiri memiliki ukuran jumbo dengan kisaran berat lebih dari 1 ton. Tentu saja harga yang dibanderol juga tidak main-main dan menyentuh ratusan juta.

Ada momen haru saat Irfan Hakim membeli sapi Golden tersebut. Seorang perawat sapi bernama Muhamad Zeny Jaelani begitu terharu, dan tak hentinya memeluk sapi yang telah dirawatnya sebelum dikurbankan itu.

"Untuk yang pertama kalinya ngerawat sapi sejinak ini .Terima kasih pak @irfanhakim75 udah memberikan kepercayaan rawat Golden meskipun sebentar tapi berasa lama banget. Bye-bye Golden sampai jumpa lagi di tempat yang berbeda," ujar perawat sapi Golden itu pada Rabu, (28/6/2023).

Dalam video yang diunggah Irfan Hakim terlihat perawat sapi Golden yang dibeli presenter itu menangis, menciumi dan memeluk sapi berwarna cokelat itu tanpa henti. Terasa sangat berat melepas sapi yang telah dirawatnya.

Video Irfan Hakim itu kembali diunggah akun @kgblgnunfaedh pada Rabu, (28/6/2023) menuai atensi netizen.

"Tapi ini real sih bukan lebay, karena gue hidup di desa dan banyak tetangga yang memelihara sapi dari baru lahir sampai besar, jadi mereka anggap sapi itu keluarga mereka. Dan misal sapinya sakit, mereka beneran ikut ga nafsu makan, kalau sapinya mati/mau dijual pun kadang ada juga yang nangis," komentar akun @sunf***.

"Ikhlas itu yang paling susah dilakukan apa lagi kalau dah sayang,berat. Cukup dia aja kalian gak kan mampu," tulis akun @Afza***.

"Gue ngerembeng juga nontonnya. Sedih banget, mana sapinya juga ikutan sedih. Kaya sehati banget," ujar akun @KIJA***.

"Ih bener, ngeikhlasin uang buat dibeliin kurban itu belum seberapa dibanding ngeikhlasin yang udah dirawat sepenuh hati kaya Nabi Ibrahim ke Nabi Ismail,"  komentar akun @fans***.

Sumber : Suara.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar