Skip to main content

Putri Ariani, Penyandang Tunanetra Asal Indonesia Tampil Menggelegar di America's Got Talent hingga Dapat Golden Buzzer


Musisi asal Indonesia, Putri Ariani, membuktikan bahwa kondisi tubuh yang berbeda tak menghalanginya meraih mimpi. Penyandang tunanetra ini membuktikannya saat tampil di acara yang bukan kaleng-kaleng, ajang pencarian bakat America’s Got Talent.

Dalam cuplikan tayangan yang dibagikan dalam kanal YouTube resmi acara ini pada Rabu (7/6/2023), dibagikan penampilan memukau gadis yang sebelumnya menjuarai Indonesia's Got Talent pada 2014 silam.

Di awal video audisi ini, Putri terlihat begitu ceria, termasuk saat memperkenalkan dirinya. “Aku selalu bermimpi untuk bisa berada di America’s Got Talent sejak kecil,” kata dia.

“Tantangan terbesarkku, adalah orang melihatku hanya sebagai orang buta, bukan sebagai musisi. Tapi saat aku menyanyi, aku merasa seperti seorang superstar,” tuturnya sambil tertawa kecil.

Sang host, aktor Terry Crews, lantas bertanya apa yang akan ia tampilkan dalam ajang ini. “Aku akan bernyanyi dan bermain piano,” kata dia. Ia kemudian naik ke panggung dengan diantar ayahnya.

Aktris Sofia Vergara yang duduk di bangku dewan juri menyapanya dengan hangat.

“My name is Putri Ariani, Im’17 years old, and I’m from Indonesia,” kata gadis ini disambut tepuk tangan penonton.

Mimpi Putri Ariani: Juilliard, Jadi Diva, dan Grammy


Kesempatan ini rupanya adalah pertama kalinya bagi Putri menginjakkan kaki di Amerika Serikat. Ia juga membagikan mimpi besar yang hendak diraihnya.

“Mimpiku adalah menjadi Diva besar di dunia seperti Whitney Houston dan memenangkan Grammy Award,” kata Putri yang disambut hangat Sofia Vergara.

Putri meneruskan bahwa kini ia masih duduk di bangku SMA, dan berharap bisa masuk sekolah seni ternama di Amerika, Juilliard.

Respons Penonton: That's Amazing


Gadis muda yang sudah menelurkan lagu sendiri bertajuk “Loneliness” ini kemudian membawakan karyanya tersebut di hadapan hadirin dan dewan juri sambil memainkan piano.

Begitu ia menampilkan suara merdunya, penonton dan dewan juri terhenyak.

“Oh my gosh,” kata seorang penonton wanita, merespons penampilan Putri.

“That's amazing,” kata yang lain.

Putri Ariani Dapat Golden Buzzer dari Simon Cowell

Usai penampilan Putri membawakan "Loneliness," sambutan riuh menggema. Simon Cowell bahkan langsung naik ke atas panggung dan memintanya menyanyikan satu lagu lain.

Tantangan ini dijawab Putri dengan membawakan lagu “Sorry Seems to Be the Hardest Word.” Tepuk tangan kembali bergemuruh untuk Putri, hadirin dan dewan juri serempak memberi standing ovation.

Bahkan pada akhirnya Simon Cowell memberikannya Golden Buzzer, yang membuatnya otomatis lolos ke babak selanjutnya.

Selamat, Putri!

Sumber : Liputan6.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar