Skip to main content

Momen Emak-Emak Antar Anak Sekolah Hari Pertama, Jongkok di Depan Pagar


Tahun ajaran baru telah tiba. Saatnya anak-anak kembali ke sekolah. Sebelum mulai aktif mengikuti kegiatan belajar mengajar, anak-anak harus terlebih dahulu mengikuti program MPLS alias Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang dahulu dikenal dengan sebutan MOS atau Masa Orientasi Siswa.

Kondisi jalan di beberapa titik yang terdapat sekolah terpantau sangat ramai oleh para pengantar jemput.

Saat awal anak masuk sekolah TK atau SD, para orang tua pasti mengantarkannya hingga pintu masuk, atau hingga pintu kelas.

Akan tetapi, bagi ibu-ibu yang anaknya masih takut untuk ditinggal, biasanya mereka menunggunya di depan sekolah. Padahal rata-rata sekolah sudah memberlakukan larangan orang tua untuk menunggu anaknya.

Salah satu momen orang tua yang sedang melihat anaknya di sekolah pertama kali viral di media sosial. Tidak ingin ketinggalan momen bersejarah dalam hidup anaknya, orang tua yang hampir seluruhnya emak-emak itu terlihat mengintip anaknya ke dalam sekolah, sebagian lagi terlihat merekam anaknya melalui ponselnya.

Salah satu hal yang membuat lucu bagi orang yang melihatnya ialah ketika para emak-emak tersebut terlihat mengendap-endap melihat anaknya di sekolah sambil berjongkok bersama di depan gerbang sekolah. Mereka tampak sesekali mengintip ke dalam sekolah sambil sesekali menunduk ke bawah.

Momen emak-emak yang mengintip anak-anaknya yang baru masuk sekolah itu turut dibagikan ulang akun Instagram @depok24jam pada Senin, (17/7/2023) dan menuai beragam reaksi netizen.


"Wujud sayang, cinta, support dan harapan dari ibu-ibu untuk anak-anaknya yang masuk sekolah hari pertama," komen akun @keen***.

"Yang nggak suka boleh skip. Biarlah emak-emak melakukannya. Mereka happy lihat anak-anak mereka bertumbuh," tulis akun @whit***.

"Daripada jongkok depan gerbang, mending cari warung terus gosip bu," sambung akun @dejo***.

"Gak apa-apa nunggu anaknya sampe pulang, tapi motor tolong parkirin pada tempatnya. Jangan ada yang di pinggir jalan, bikin MACET!" ungkap akun @mell***.

"Tim yang abis nganter langsung pulang, nanti balik lagi kalau jam anak pulang sekolah," komentar akun @adpt***.

Satu minggu sebelumnya sebagian sekolah di berbagai daerah sudah masuk lebih dahulu, sedangkan sebagian daerah lagi baru memulainya hari ini. Kondisi jalan juga terpantau sudah kembali ramai oleh para pekerja dan anak-anak sekolah. Selamat kembali ke sekolah ya!

Sumber : Suara.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar