Skip to main content

Potret Cantik Jessica Mila dalam Balutan Kebaya Cerah Selama Jalani Prosesi Pernikahan Adat Batak


Jessica Mila dan Yakub Hasibuan telah memulai proses pernikahan yang berbalut adat Batak. Jelang pernikahannya, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan menjalani prosesi adat Batak pada Sabtu (29/4/2023).

Akan menikah dengan Yakup Hasibuan, Jessica Mila bakal mendapatkan nama marga Batak dalam acara adat Batak yang disebut Marsipanganon. Marga Damanik menjadi marga yang diberikan kepada Jessica Mila yang akan segera menikah dengan Yakup Hasibuan

Jessica Mila Agnesia Damanik


Nama Jessica Mila kini tersematkan marga Batak menjadi Jessica Mila Agnesia Damanik. Menjalani setiap prosesi dalam acara Marsipanganon, Jessica Mila tampil cantik dalam balutan kebaya berwarna ungu.

Kebaya cantik penuh payet ini dipadukan dengan kain songket berwarna lilac dan heels silver yang cantik

Ikat janji nikah


Usai menjalani acara Marsipanganon, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan mengadakan Ibadah Partumpolan untuk melakukan ikat janji nikah. Ibadah ini akan mengikat Yakub Hasibuan dan Jessica Mila sebagai pasangan yang hendak menikah.

Dalam ibadah yang dilaksanakan di Gereja HKBP, Rawamangun itu, Jessica Mila kembali tampil cantik dalam balutan kebaya kurung berwarna biru aqua.

Elegan dalam kebaya kurung


Penampilan Jessica Mila terlihat elegan dipadukan dengan kain songket dan ulos berwarna senada. Ia pun mengenakan aksesori berupa kalung dan anting berlian yang cantik.

Martumpol sendiri merupakan salah satu tahapan wajib yang dilakukan dalam proses pernikahan adat Batak. Dalam acara Martumpol ini dilakukan perjanjian untuk melakukan pernikahan antara sepasang calon pengantin di hadapan pendeta Gereja dan jemaat.

Sumber : Fimela.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar